Masyarakat Sawahlunto Tumpah Ruah Saksikan Carnaval SiSSCa 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Masyarakat Sawahlunto Tumpah Ruah Saksikan Carnaval SiSSCa 2022

Sabtu, 10 September 2022 | 19.14 WIB Last Updated 2022-09-10T12:14:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - SiSSCa 2022 yang merupakan helat tahunan dari Kota Warisan Budaya Dunia UNESCO, Sawahlunto kembali berhasil memukau ribuan penonton, utamanya saat peserta carnival  melintas, di panggung utama pada Sabtu (10/9/2022). 

Dalam rangkaian carnival SiSSCa 2022 ini, sebelumnya telah didahului dengan kegiatan Sawahlunto Songket Silungkang Expo di GPK Kota Sawahlunto. 

Berulang kali kata Songket Silungkang meluncur dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam vidio pendek sambut SiSSCa 2022. 

Sehingga Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dalam sambutan pembukaan SiSSCa dengan berbinar-binar menyampaikan ungkapan terimakasihnya, karena telah mengangkat nama Songket Silungkang, yang merupakan salah satu icon Kota Sawahlunto melalui SiSSCa, yang sudah dimulai penyelenggaraannya sejak 2015. 

Kegiatan ini sedikitnya mampu membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19. Mulai dari para pedagang, pengrajin Songket Silungkang dan produk UKM lainnya dari Kota  Sawahlunto. 

Begitupun masyarakat, terlihat tumpah ruah ke jalan, guna untuk menyaksikan kemeriahan dari carnaval SiSSCa (Sawahlunto International Songket Silungkang Carnaval) 2022 yang digelar di sepanjang jalan utama Kota Sawahlunto. 

Songket Silungkang, Sawahlunto merupakan songket tertua di Indonesia. Melalui kegiatan SiSSCa, yang masuk ke dalam 100 wonderful pariwisata Indonesia hendaknya dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat Sawahlunto. 

"Songket dengan turunannya, dapat diolah menjadi berbagai produk, dengan bahan dasar songket, sebagai inovasi dalam pengembangan Songket Silungkang," ungkap Wako Sawahlunto, Deri Asta.

(fd)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update