Mendag: Pendidikan Syarat Membangun Indonesia Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia
×

Adsense

Adsense Mobile

Mendag: Pendidikan Syarat Membangun Indonesia Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

Kamis, 01 September 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-09-08T12:50:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zulkifli Hasan resmikan SD AIIS di Bekasi
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan resmikan SD AIIS di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 1 September 2022. (f/kemendag)

Jakarta, Mjnews.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, pendidikan menjadi syarat penting membangun Indonesia menjadi negara maju dan kekuatan ekonomi dunia yang diperhitungkan. 

Dengan pendidikan, sumber daya manusia (SDM) Indonesia akan semakin unggul dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat meresmikan Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School (SD AIIS) di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis 1 September 2022.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden, pada tahun 2045, kita semua menginginkan Indonesia menjadi negara maju dan menjadi kekuatan ekonomi dunia dengan kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk mencapai hal tersebut, pendidikan memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi yang kompeten untuk membangun Indonesia di masa mendatang,” ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Yandri Susanto, dan Pembina Yayasan Quantum Akhyar Institute Ustad Adi Hidayat.

Mendag Zulkifli Hasan juga mengucapkan selamat atas peresmian SD AIIS dan berharap lembaga tersebut dapat berkontribusi positif bagi terwujudnya generasi penerus yang mampu membangun ekonomi Indonesia.

“Semoga Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School turut berperan strategis bagi kemajuan sumber daya manusia Indonesia, dan berkontribusi positif bagi perekonomian Indonesia melalui dunia pendidikan,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update