Mensos Tegaskan, BLT BBM Tidak Ada Pemotongan, Langsung Melalui PT Pos Indonesia
×

Adsense

Adsense Mobile

Mensos Tegaskan, BLT BBM Tidak Ada Pemotongan, Langsung Melalui PT Pos Indonesia

Rabu, 21 September 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-09-21T10:22:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Tri Rismaharini
Mensos, Tri Rismaharini. (f/kemensos)

Jakarta, Mjnews.id - Menteri Sosial atau (Mensos), Tri Rismaharini menegaskan tidak ada pemotongan mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberikan kepada masyarakat melalui PT Pos Indonesia.

"Dari PT Pos Langsung ke orangnya, jadi itu pasti pemotongan setelah orangnya. Nah masalahnya, siapa yang motong kalau dari PT Pos, silahkan dibuktikan. Kalau memang itu betul dari PT Pos, saya yakin Direktur PT Pos akan pecat orangnya," tegas Tri Rismaharini usai rapat kerja bersama Komisi VIII DRR RI kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

Mantan Walikota Surabaya itu meyakini bahwa pemotongan BLT BBM sebesar Rp600 ribu yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu bukan dari PT Pos Indonesia. 

"Karena kita sudah transparan bahkan kita punya fotonya, dia terima uang itu sama KTP nya langsung terima, saya yakin diluar itu, setelah yang bersangkutan terima, karena ini clear BLT BBM langsung diterima ke orangnya karena kita lewat PT Pos," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Selain itu Menteri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini mengatakan Kementerian Sosial selama ini sudah bekerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah ( Kapolda ) untuk menindak oknum yang berani memotong BLT BBM. 

"Setiap beberapa hari sekali Polda minta kami bisa confpres untuk menjelaskan masalah itu, jadi saya yakin bukan dari aparat PT Pos, tapi pasca dia setelah menerima uang itu, pasti pihak Aparat Penegak hukum ( APH) akan bergerak, karena kita banyak menangkap mereka, bahkan kami menjadi saksi di beberapa tempat karena kasus pemotongan-pemotongan seperti itu," pungkas Menteri Sosial Tri Rismaharini.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update