Momen Haornas ke-39, Wako Padang Berharap Olahraga Menjadi Gaya Hidup
×

Adsense

Adsense Mobile

Momen Haornas ke-39, Wako Padang Berharap Olahraga Menjadi Gaya Hidup

Sabtu, 10 September 2022 | 03.30 WIB Last Updated 2022-09-09T20:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Peringatan Haornas ke-39 tingkat Kota Padang
Peringatan Haornas ke-39 tingkat Kota Padang tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Jumat (9/9/2022). (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Di tengah momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tingkat Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pesan pentingnya olahraga dalam kehidupan masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Hendri Septa sewaktu menjadi Pembina Upacara Peringatan Haornas ke-39 tingkat Kota Padang tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Jumat (9/9/2022) pagi.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Padang, Ketua KONI Kota Padang Yusra MS beserta seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) dan pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 

Selain itu juga hadir Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang juga Ketua YJI Kota Padang, Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar bersama para atlet dan insan olahraga serta sejumlah peserta didik tingkat SMP di Kota Padang.

Wako Hendri menyebut, olahraga sejatinya merupakan instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani tapi juga pendidikan karakter. 

"Olahraga adalah instrumen meningkatkan produktivitas. Produktivitas tentu tak bisa ditingkatkan tanpa ada kesehatan yang prima," sebutnya seraya membacakan amanat Menpora RI Zainudin Amali.

Lebih lanjut Wali kota milenial itu juga berpesan pentingnya olahraga menjadi keseharian atau gaya hidup semua warga Kota Padang khususnya.

"Semoga kita semua terus berupaya memajukan olahraga. Baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Khusus kepada para atlet Kota Padang, kita tentu berharap terus unggul dan berprestasi. Atlet Kota Padang harus mampu berprestasi, tidak saja di tingkat provinsi dan nasional namun juga di level internasional tentunya," ujar Wako didampingi Kadispora Afriadi dalam upacara peringatan Haornas ke-39 bertemakan "Bersama Cetak Juara" itu.

Dalam upacara tersebut Wali Kota Hendri Septa juga menyerahkan penghargaan dari Pemko Padang kepada kategori pembina olahraga terbaik, pelatih terbaik, atlet terbaik dan termasuk wartawan terbaik di bidang keolahragaan.

"Atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut. Penghargaan ini merupakan prestasi, dedikasi dan atensi yang sangat baik dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kota Padang. Semoga hal ini dapat memotivasi insan olahraga yang lain untuk melakukan hal yang sama," harap Hendri Septa bersemangat.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update