MoU Gunakan Produk Semen Padang, Indrieffouny Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

MoU Gunakan Produk Semen Padang, Indrieffouny Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur Sumbar

Kamis, 01 September 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-08-31T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mahyeldi berikan keterangan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berikan keterangan usai MoU gunakan produk PT Semen Padang. (f/humas semen padang)

PADANG, Mjnews.id - Direktur Operasi PT Semen Padang, Ir. Indrieffouny mengucapkan terima kasih kepada gubernur Sumbar, Mahyeldi atas dukungannya untuk menggunakan semen produk daerah sendiri.

“Sebelumnya pelaksanaan menggunakan produk semen Padang telah berjalan, terutama pada proyek-proyek pemerintah. Namun lebih kongkritnya perlu juga dilakukan Mou karena merupakan aspek legal,” ujar Indrieffouny, Rabu (31/8/2022) di ruang kerjanya.

Mantan Ketua Pelti Sumbar itu menyebutkan, Semen Padang hendaknya jadi tuan rumah di daerah sendiri. Karena, yang menikmati dana CSR adalah masyarakat Sumbar juga. Selain itu, pajak yang dikeluarkan Semen Padang cukup tinggi.

”Jika Semen Padang maju tentu pertumbuhan perekonomian bergerak pula, karena masyarakat banyak yang terlibat di sana,” ucapnya.

Untuk itu, Arief panggilan akrab Indrieffouny minta secepatnya Mou ini dapat direalisasikan dan tidak ada aturan yang menghalangi.

”Mudahan-mudahan Mou ini cepat terlaksana, karena sangat berpengaruh kepada kemajuan Semen Padang sendiri," katanya.

Wajar saja Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mengajak seluruh walikota dan bupati se-Sumbar untuk bekerjasama dengan PT Semen Padang dalam hal penggunaan semen. Karena menurutnya, PT Semen Padang adalah kebangaan masyarakat Sumbar yang eksistensinya harus dijaga bersama.

"PT Semen Padang sudah banyak memberikan kontribusi kepada kabupaten dan kota di Sumbar. Ini tidak terbantahkan. Jadi, saya tawarkan MoU penggunaan semen, supaya bupati dan walikota di Sumbar menggunakan semen yang diproduksi dari PT Semen Padang untuk membangun daerahnya," kata Mahyeldi di Padang, Senin (29/8/2022).

Menurut Mahyeldi, jika MoU dengan bupati dan walikota tentang penggunaan semen yang diproduksi oleh PT Semen Padang dapat terwujud, maka manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh PT Semen Padang, tapi juga dirasakan oleh masyarakat Sumbar. Untuk itu, ia pun berharap semua walikota dan bupati dapat menindaklanjuti MoU tersebut.

"Kalau tidak ada aturan yang menghambat, saya harap MoU ini bisa ditindaklanjuti, karena ini akan memberikan efek buat kita semua. Diawal saya jadi gubernur, sudah saya sampaikan konsep tersebut. Bahkan ketika saya jadi Walikota Padang, juga saya implementasikan konsep penggunaan semen ini," ujarnya.

"Saya yakin jika MoU ini dilakukan, maka PT Semen Padang akan berkembang lagi, dan tentunya konrtribusi PT semen Padang untuk daerah melalui dana CSR nya juga akan semakin bertambah. Saya juga yakin, dukungan dan doa dari masyarakat Sumbar sangat besar sekali kepada kemajuan PT Semen Padang," katanya.

(*/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update