Padang Panjang Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Pariwisata Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Padang Panjang Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Pariwisata Sumbar

Rabu, 28 September 2022 | 11.30 WIB Last Updated 2022-09-28T12:13:25Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Padang Panjang Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Pariwisata Sumbar
Kota Padang Panjang Sabet Tiga Penghargaan Anugerah Pariwisata Sumbar. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Kota Padang Panjang raih tiga penghargaan dalam Anugerah Pariwisata Sumatera Barat Tahun 2022 yang berlangsung Selasa (27/9/2022) malam di halaman Gubernuran Sumbar.

Penghargaan ini diterima Pemko yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian, S.T, MTI bersama perwakilan masing-masing destinasi wisata di Kota Padang Panjang.

Penghargaan yang diraih tersebut adalah juara 1 Apresiasi Desa Wisata (Sideta) 2022 yang diterima Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur. Mereka menerima piagam dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 25 juta. Selain itu, Kawasan Islamic Center meraih juara 2 Daya Tarik Wisata Halal Sumbar 2022 serta Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) yang meraih juara 4 Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar 2022.

Zulkifli mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berupaya untuk mendapatkan prestasi ini.

"Alhamdulillah kita mendapatkan juara dari beberapa kategori dalam anugerah ini. Mudah-mudahan, ini akan memotivasi kita untuk terus mengembangkan dunia pariwisata sehingga dapat menambah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Kota Padang Panjang," ujarnya.

Sementara itu, Maiharman juga bersyukur atas capaian ini. "Untuk memperoleh pencapaian ini, merupakan buah dari usaha yang dilakukan seluruh pihak terkait sebelumnya. Memang setiap usaha yang dilakukan tidak akan mengkhianati hasil," ucapnya.

Maiharman berharap, ke depan Kota Padang Panjang juga dapat meraih penghargaan Peduli Wisata Award (PWA) sebagai penghargaan tertinggi kepariwisataan di Sumatera Barat.

"Untuk tahun ini, Padang Panjang baru sekadar masuk nominasi. Mudah-mudahan dengan kerja sama semua pihak, akan dapat kita raih," harapnya.

(and/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update