Pemkab Solok Gelar Rapat Percepatan dan Evaluasi Pembangunan
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemkab Solok Gelar Rapat Percepatan dan Evaluasi Pembangunan

Jumat, 16 September 2022 | 22.15 WIB Last Updated 2022-09-16T15:41:51Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Arosuka, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten Pemkab) Solok menggelar Rapat Evaluasi Pengendalian Pembangunan, dalam rangka percepat dan evaluasi kegiatan pembangunan, bertempat di Aula Solok Nan Indah Arosuka pada Rabu (14/09/2022).

Kabag Pemerintahan, Jasra Arnoda, SH, MH, menyampaikan bahwa, realisasi fisik dan keuangan Daerah pada Agustus ini Alhamdulillah seluruh SKPD telah memberikan laporan fisik dan telah terealisasi sebesar 66,17% dan 45,83% keuangan.

Berdasarkan laporan pengadaan barang/jasa SKPD dengan nilai Pagu diatas 50 juta jumlah total paket pengadaan barang/jasa APBD awal tahun anggaran 2022 sebanyak 950 paket terdiri dari 599 paket konstruksi, 195 paket barang, 130 paket konsultasi dan 26 paket jasa lainnya.

“Dari 950 Paket 79 Paket (8%) telah selesai, 408 Paket (43%) dalam proses kontrak, 237 Paket (25%) masih dalam tahap persiapan kontrak pemilihan penyedia pada bagian PBJ, 226 Paket (24%) belum dilaksanakan tahap survey,” ungkapnya.

Plh. Sekda Drs. Syahrial, MM, menyampaikan bahwa, pada Paket kegiatan kita tahun ini untuk realisasi terjadi beberapa hambatan dan itu dapat kita maklumi karena jumlah kegiatan kita yang jauh lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun dengan segala hambatan yang ada kita berharap kepada seluruh penyelenggara kegiatan agar bisa melakukan percepatan realisasi. Terkait pengadaan barang dan jasa sesuai dengan arahan Presiden agar lebih memprioritaskan penggunaan produk lokal yang ada di daerah masing-masing.

“Demi mewujudkan visi Bupati Solok dimohonkan kepada seluruh SKPD agar segera melakukan eksekusi seluruh program yang telah direncanakan,” imbau Syahrial.

Selain dihadiri oleh Asisten II Sebagai Plh. Sekretaris Daerah, Drs. Syahrial, MM, juga turut hadir Staf Ahli Bid. Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Kabag Pemerintahan, Kabag PBJ, Kabag SDA, Camat Se-Kabupaten Solok, Sekretaris dan Kabid Selaku KPA Masing-masing OPD. 

(sis)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update