Pemko Padang Gelar Muhasabah Musibah Gempa 2009
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Pemko Padang Gelar Muhasabah Musibah Gempa 2009

Jumat, 30 September 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-09-30T12:54:24Z

Advertisement

Advertisement

Pemko Padang Gelar Muhasabah Musibah Gempa 2009
Pemko Padang Gelar Muhasabah Musibah Gempa 2009. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Pemerintah Kota Padang menggelar wirid gabungan dalam rangka mengambil hikmah dan muhasabah terjadinya bencana gempa 30 September 2009 di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (30/9/2022).

Hadir di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab, Ketua Masjid Agung Nurul Iman Salmadanis, Al Ustadz Ristawardi Dt. Marajo, pimpinan OPD Pemko Padang dan ASN di lingkup Pemko Padang.

"Tiga belas tahun berlalu, musibah gempa kala itu membuat kita semakin menyadari bahwa Allah Maha Kuasa. Berkuasa atas segala sesuatu, tak terkecuali menurunkan musibah dan memberikan nikmat terhadap semua makhluk," tutur Sekda Andree.

Ia menambahkan, sebagai insan yang religius dan percaya terhadap kekuasaan Allah, patutlah segala musibah disikapi dengan kesabaran serta selalu berbaik sangka bahwa di balik musibah tersebut pasti ada hikmah yang dapat dipetik.

"Untuk itu, mari kita senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, sebab bencana tidak dapat diprediksi kapan datangnya, yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana dan mitigasi bencana," lanjut Sekda.

"Hari ini kita juga akan menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dan me-launching Tsunami Ready Community," imbuhnya.

"Semoga Allah selalu melindungi dan meridhoi setiap langkah kita dalam membangun kota ini," pungkas Sekda yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 21 orang anak yatim di sekitar Masjid Nurul Iman.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update