Penipuan dengan Mencatut Nama dan Foto TKW Kembali Terjadi di Kebumen
×

Adsense

Adsense Mobile

Penipuan dengan Mencatut Nama dan Foto TKW Kembali Terjadi di Kebumen

Kamis, 08 September 2022 | 09.30 WIB Last Updated 2022-09-08T09:55:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Akun Titin hoaks
Akun Titin hoaks. (f/tangkapan layar)

Kebumen, MJNews.id - Terkait dengan adanya penipuan dengan mencatut nama dan foto TKW Indonesia yang sedang bekerja di Hongkong menjadikan Titin selaku korban pencatutan nama dan foto untuk melakukan penipun terhadap teman-temannya angkat bicara.

Melalui sambungan telepon, Titin kepada awak media, Kamis (8/09/2022), menyampaikan, jika nama dan fotonya di gunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan baik terhadap teman-teman dirinya yang sedang berada di luar negeri maupun yang berada di kampung halamannya.

Menurutnya, dirinya hanya mempunyai akun facebook cuma satu tetapi ternyata ada orang yang tidak bertanggung jawab juga menggunakan akun facebook dengan nama dan foto yang sama dengan miliknya.

Menurutnya modus pelaku menghubungi melalui masseger dan memberitahukan terkait nomer aplikasi whatsapp nya ganti dan selanjutnya pelaku dalam pesan singkatnya meminjam sejumlah uang kepada teman-temannya dengan alasan orang tuanya sedang dirawat di rumah sakit.

Titin menambahkan jika modus yang di lakukan pelaku mampu memperdayai teman-temannya sehingga teman-teman dirinya yang sedang berada di hongkong mentransfer sejumlah uang kepada pelaku yang mencapai puluhan juta.

Dengan adanya kejadian itu, Titin selaku korban nama dan foto yang dicatut untuk melakukan tindak penipuan berpesan kepada siapapun yang dimintai pertemanan dengan nama akun dan foto dirinya untuk tidak usah di gubris karena akun itu bukan miliknya.

Titin juga menegaskan bahwa siapapun orang yang menggunakan nama dan foto dirinya untuk melakukan penipuan terhadap rekan-rekan nya dirinya akan menempuh jalur hukum.

"Iya, nantinya saya akan bekerja sama dengan Sekretaris DPC PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) akan mengusut permasalahan tersebut kepada pihak berwajib," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan harapan semoga dengan permasalahan yang dirinya alami ini di angkat oleh media menjadikan tidak akan ada teman nya yang menjadi korban lagi.

(Dana)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update