Peringati HUT TNI ke-77, Kodim 0412 LU Gelar Baksos Pemberian Sembako dan Donor Darah
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringati HUT TNI ke-77, Kodim 0412 LU Gelar Baksos Pemberian Sembako dan Donor Darah

Kamis, 29 September 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-09-29T10:21:16Z

Advertisement

Advertisement

Kodim 0412 LU Gelar Baksos Pemberian Sembako dan Donor Darah
Kodim 0412 LU Gelar Baksos Pemberian Sembako dan Donor Darah. (f/novi anggraini)

Kotabumi, Mjnews.id - Kodim 0412/LU menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 tahun 2022, dengan tema "TNI Adalah Kita" bertempat di Aula Gedung Alamsyah RPN Kotabumi Kodim 0412/LU Jln. Mayjen Alamsyah RPN Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Kamis (29/09/2022) pukul 08.00 waktu setempat.

Di acara bakti sosial, Bupati Lampung Utara diwakili oleh Sekda LU, Drs. H. Lekok, M.M. mengatakan, Alhamdulillah pada Hari ini kita dapat berkumpul disini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 semoga TNI semakin Jaya, Solid dan semakin dekat dengan masyarakat.

Kami ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0412/LU, yang selama ini telah bekerja sama membantu dan mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti (Bhakti Sosial) Pemberian Sembako, Donor Darah dan Stunting. karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di wilayah Kab. Lampung Utara.

"Terimakasih TNI khususnya Kodim 0412/LU, Saya berharap Semoga dengan usia yang ke 77 ini, TNI semakin dekat dan menyatu dengan rakyat sesuai dengan tema pada HUT TNI ke 77 ini, 'TNI Adalah Kita'," ungkap Sekda.

Di kesempatan itu, Dandim 0412/LU Letkol Andi Sultan juga menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Kodim 0412/LU mengadakan beberapa kegiatan yaitu (Karya Bhakti) Gotong Royong Pembersihan Lingkungan, yang lebih dahulu kita lakukan di 3 tempat Rumah Ibadah Seperti Masjid Al-Ikhlas, Gereja Kabar Gembira dan Vihara Meitri Bumi.

"Kemudian Donor Darah dan Bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat," terang Dandim.

Pada hari ini juga kita melaksanakan pembagian sembako kepada keluarga Stunting, selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan donor darah, yang merupakan suatu tindakan solidaritas untuk membantu Umat, yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita sendiri," ungkap Dandim.

Sesuai dengan isi yang terkandung pada 8 wajib TNI yang berbunyi mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, maka di Momentum HUT TNI ke 77 ini. Kodim 0412/LU melakukan kegiatan seperti (Karya Bhakti). membantu membersihkan tempat Ibadah dan lingkungan Desa. (Bhakti Sosial) Pembagian Sembako dan Kegiatan (Donor Darah).

"Kami dari TNI dalam hal ini Kodim 0412/LU berharap semoga semua Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti kegiatan Karya Bhakti, Bhakti Sosial dan Donor Darah ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kab. Lampung Utara," jelas Dandim 0412/LU.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam dan Pengukuhan Duta Bapak Asuh Stunting kepada Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H.

Dilanjutkan dengan Pembagian paket sembako dalam rangka Bhakti Sosial Dengan Sasaran Anggota LVRI LU 50 paket, Anggota Warakawuri 50 paket, Keluarga Stunting 100 paket. Total paket sembako yang di bagikan berjumlah 200 Paket.

Pada Pelaksanaan Donor Darah dilakukan oleh Petugas PMI Kotabumi Ibu Diah Safitri bersama rekannya terhadap peserta Donor, yang disesuaikan dengan Tahapan Pengisian Absensi, Pengecekan Kesehatan, Pengambilan Darah dan Observasi.

Adapun Peserta Donor antara lain Kodim 0412/LU 80 Orang, LVRI LU 50 Orang, FKPPI LU 25 Orang, Warakawuri LU 50 Orang, Masyarakat 50 Orang, Polres LU 25 Orang, Brimob Yon C Pelopor 25 Orang, Persit KCK Cab XXXII 80 Orang, Kimal Lampung 25 Orang, KBTM 30 Orang, Ikatan Wartawan Online 20 Orang, Lapas Kelas II B LU 15 Orang, Hipakad 25 Orang. Dengan Keterangan 102 Orang Memenuhi syarat donor. dan 398 Orang Tidak Memenuhi syarat Donor karena faktor kesehatan.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0412/LU, Letkol Inf. Andi Sultan, S.pd., M.H., Ka.Kimal, Letkol Mar. Herman Sobri, Amd, Kajari Lampung Utara, Mukhzan SH. M.H, Kapolres LU, AKBP Kurniawan Ismail, SH., S.Ik., M.Ik, Kasdim 0412/LU, Mayor Inf. Sunarya, S.Sos, Pjs Pasi Intel Kodim 0412/LU, Letda Inf. Usman, Plh Pasi Ops Kodim 0412/LU, Kapten Arm. Edy Subaryat, Plh Pasi Pers Kodim 0412/LU, Letda Chb Rudi Hartono, Plh Pasi Ter Kodim 0412/LU, Kapten Inf. Gus Amirul Amin, Ketua LVRI LU, H. Saleh Ahmad.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update