Peserta KKN Sang Surya UMKo Sungguh-sungguh di Kemenag Lampura
×

Adsense

Adsense Mobile

Peserta KKN Sang Surya UMKo Sungguh-sungguh di Kemenag Lampura

Selasa, 06 September 2022 | 22.44 WIB Last Updated 2022-09-06T15:47:41Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

LAMPURA, Mjnews.id - Sebanyak lima mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKo) Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Program Studi Ilmu Komunikasi telah usai menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sang Surya di instansi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Agustus 2022.

Selama melaksanakan KKN dalam kurun satu bulan penuh, para peserta banyak melakukan kegiatan dengan sungguh-sungguh yang berhubungan dengan kerja nyata sesuai dengan kehumasan seperti melakukan peliputan, monitoring, memberikan informasi/pemberitaan kepada masyarakat, produksi, memberikan masukan dalam pemecahan masalah yang berhubungan dengan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. 

Ada 3 kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi Kemenag Lampura yang diikut sertakan oleh peserta KKN, adapun kegiatannya yaitu :

1) "Sosialisasi Bimbingan Teknis Kurikulum Merdeka KKM MTsN 1 Lampung Utara" pada Senin, 08 Agustus 2022 pukul 09:00 WIB s/d Selesai.

2) "Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun" yang dilaksanakan pada Senin,15 Agustus 2022 pukul 09:00 - 15.00 WIB 

3) "Perlombaan Pada HUT RI Ke-77 di Kantor Kementerian Agama Lampung Utara" pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 08:00 WIB s/d Selesai. 

Tidak hanya itu, mahasiswi Selvi, Novi, Nurul, Dhea, Clarissa peserta KKN juga mengadakan kegiatan sosialisasi di MTsN 1 Lampung Utara dengan tema "Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial di Era Digital Pada Remaja" dengan bertujuan agar kita dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan benar.

"Kita perlu mengetahui bahayanya jika menyalahgunakan media sosial dan bagaimana cara menghindarinya," kata Selvi, Selasa (06/09/2022).

Di penghujung masa KKN berakhir, peserta mengadakan acara perpisahan dengan memotong tumpeng, setelah itu memakan bersama dengan seluruh karyawan-karyawati yang ada di Kemenag Lampura guna mempererat silaturahmi dan memberikan simbolis kenang-kenangan kepada instansi Kemenag Lampura berupa plakat akrilik.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update