Pesta Rakyat Simpedes BRI Digelar Bersama Kodim 0708 Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Pesta Rakyat Simpedes BRI Digelar Bersama Kodim 0708 Purworejo

Sabtu, 10 September 2022 | 20.57 WIB Last Updated 2022-09-10T13:57:44Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id  - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Purworejo menggelar rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di pelataran Kodim 0708 Purworejo, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Purworejo agar semakin berkembang.

Pesta rakyat simpedes menghadirkan berbagai stand UMKM dari 16 Kecamatan di bawah binaan BRI dengan menampilkan berbagai produk unggulan khas Purworejo mulai dari kuliner, kerajinan tangan, produk fashion dan oleh-oleh asli Purworejo.

Dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI Cabang Purworejo, ditampilkan beberapa acara diantaranya pawai, game, pentas kesenian tradisional kuda lumping dan musik angklung.

Selain acara tersebut, pengunjung juga disediakan pojok bagi pecinta foto selfi dan juga ada panggung hiburan dalam pengundian kupon panen hadiah Simpedes.

Kepala unit BRI cabang Purworejo, Priyono Raharjo mengatakan, kegiatan digelar guna membantu meningkatkan usaha kecil masyarakat Purworejo yang dua Tahun terakhir ini terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19, sekaligus pengundian hadiah simpedes secara langsung di depan masyarakat tidak ada rekayasa.

"Kegiatan diawali dengan pawai keliling kota Purworejo sambil membawa hadiah utama simpedes berupa dua unit mobil yang dilepas langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol inf Lukman Hakim," ungkapnya.

Lebih lanjut Priyono menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen BRI dalam mendukung kemajuan UMKM di Purworejo. Dengan diadakan game serta kesenian tradisional akan memberikan hiburan kepada masyarakat Purworejo.

"Terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo dan seluruh pendukung kegiatan acara semoga dapat memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produk produknya," imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyambut baik acara yang di gelar oleh BRI Purworejo sehingga memberikan wadah untuk para pelaku UMKM untuk memunculkan hasil karyanya. Acara ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat Purworejo.

"Kodim bersama pemerintah dan lembaga BUMN akan terus memberikan pendampingan dalam pengenalan produk produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo," pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update