Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Lampura Kolaborasi dengan Praktisi Mengajar
×

Adsense

Adsense Mobile

Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Lampura Kolaborasi dengan Praktisi Mengajar

Senin, 26 September 2022 | 11.47 WIB Last Updated 2022-09-26T04:48:33Z

Advertisement

Advertisement

KOTABUMI, Mjnews.id - Lovia Evanne, M.I.Kom, Dosen Ilmu Komunikasi mata kuliah Etika Profesi Humas Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Kabupaten Lampung Utara, Lampung berkolaborasi dengan praktisi mengajar M. Faiz Hasyfi Prayogo, M.I.Kom, marketing communication PT Master Mat Indonesia, Senin (26/09/2022).

Lovia mengatakan, Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja yang kompeten.

"Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan Dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja, kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring," katanya.

Lanjutnya, Tujuan praktisi mengajar adalah menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja serta Mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri untuk mempersiapkan SDM yang unggul bagi Indonesia.

"Program praktisi mengajar kampus merdeka akan memberikan nuansa baru perkuliahan yang relevan dengan realita dunia kerja sehingga mahasiswa nanti akan lebih siap bersaing didunia setelah lulus nanti," tutup Lovia.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update