Puskesmas Pakan Rabaa Laksanakan Senam Peregangan
×

Adsense

Adsense Mobile

Puskesmas Pakan Rabaa Laksanakan Senam Peregangan

Rabu, 07 September 2022 | 16.57 WIB Last Updated 2022-09-07T09:57:54Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

LimaPuluhKota, Mjnews.id - Puskesmas Pakan Rabaa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan senam peregangan, bertempat di lantai satu Puskesmas Pakan Rabaa, Rabu (07/09/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Pakan Rabaa Parti Yasmi l, SST. M.M.Kes kepada wartawan mengatakan, peregangan merupakan salah satu aktivitas fisik dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan peregangan ini di lakukan selama sepuluh menit  dengan tidak mengabaikan kesehatan pasien yang berkunjung serta tidak mengabaikan pelayanan kesehatan.

"Bahkan pasien juga di libatkan dalam kegiatan Peregangan tersebut yang bertujuan untuk petugas sehat dan masyarakat sehat,"kata nya.

Lebih lanjut Parti katakan, tidak hanya untuk mengurangi ketegangan otot saat bekerja, senam peregangan juga memiliki beberapa manfaat lain antara lain mengurangi ketegangan otot, meningkatkan fleksibilitas jaringan otot, mengurangi risiko cedera otot (kram), mengurangi risiko nyeri/cedera punggung, mengendalikan postur tubuh serta mengoptimalkan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu Usri  salah satu pasien yang sedang berkunjung berobat ke Puskesmas Pakan Rabaa menyambut baik kegiatan senam peregangan yang diadakan oleh Kepala Puskesmas Pakan Rabaa beserta jajaran,dan ini saya rasa terobosan yang sangat positif dan saya juga tanyain kepada pegawai Puskesmas Pakan Rabaa,kapan di ulang lagi ini buk," ujar Usri.

Hal senada juga dikatakan Murni,ia juga mempertanyakan kepada kepala Puskesmas Pakan Rabaa, kapan saja waktunya senam peregangan ini diadakan buk Kapus. "Kalau bisa sering-sering lah kegiatan senam peregangan ini di adakan buk Kapus dan Murni juga menyebut bahwa pelayanan puskesmas sangat baik," ucap Murni.

(Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update