Satgas Preventif Sektor Nduga Lakukan Pengamanan Bandara Kenyam
×

Adsense

Adsense Mobile

Satgas Preventif Sektor Nduga Lakukan Pengamanan Bandara Kenyam

Minggu, 04 September 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-09-04T21:43:13Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Nduga, Mjnews.id - Pastikan bandara Kenyam aman dan Kondusif, Personel Satgas Preventif laksanakan pengamanan aktifitas penerbangan Bandara Kenyam, Minggu (4/9/2022).

Pengamanan dilakukan disekeliling Bandara Kenyam. Selain lakukan pengamanan parimeter, Personel Satgas Preventif juga melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan para penumpang yang akan keluar maupun masuk ke Kabupaten Nduga melalui jalur transportasi udara.

Dalam kesempatan ini, Iptu Saul Suryadi, S.I.K selaku Danki Preventif menuturkan kehadiran personil satgas preventif untuk menjamin keamanan dan lancarnya aktivitas Bandara Kenyam.

"Aktivitas Bandara Kenyam sejauh ini berjalan lancar dan aman. Kios-kios dan pasar yang berlokasi dekat dengan bandara juga buka dan aktifitas perekonomian berjalan lancar. Masyarakat yang hendak keluar Kabupaten Nduga maupun baru datang melalui jalur transportasi udara kami laksanakan pemeriksaan identitas dan barang bawaan, hal itu kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang dilarang dan tidak diinginkan masuk ke Kabupaten Nduga, contohnya seperti Miras, Narkoba atau bahkan senjata dan amunisi," tutur Iptu Saul.

Pada kesempatan yang sama, Dansektor Satgas Preventif Sektor Nduga AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H mengatakan bahwa kegiatan pengamanan bandara rutin dilakukan selain menjaga keamanan yaitu untuk membatasi pergerakan KKB, simpatisannya serta penyelundupan senjata dan amunisi.

"Iya, keberadaan kami Satgas Preventif di bandara bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Secara tidak langsung keberadaan Satgas Preventif di Bandara menjaga roda perekonomian di Nduga tetap berputar mengingat Bandara adalah salah satu jalur masuknya barang ke Kabupaten Nduga. Ini juga sebagai bentuk pencegahan awal dalam membatasi pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata dan simpatisannya untuk masuk ke Nduga," tegas AKBP Muari.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update