Satreskrim Polres Yapen Bekuk 3 Pelaku Pencurian
×

Adsense

Adsense Mobile

Satreskrim Polres Yapen Bekuk 3 Pelaku Pencurian

Selasa, 20 September 2022 | 16.13 WIB Last Updated 2022-09-20T09:13:05Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Satreskrim Polres Yapen Bekuk 3 Pelaku Pencurian
Satreskrim Polres Yapen Bekuk 3 Pelaku Pencurian. (f/humas)

Yapen, Mjnews.id - Mendasari Laporan Polisi (LP) yang diterbitkan oleh SPKT Polres Kepulauan Yapen, Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Yapen, Polda Papua langsung bergerak mencari keberadaan pelaku dan akhirya berhasil membekuk pelaku pencurian berinisial "KFK" (21), di rumahnya di Jalan Mariadei pada Sabtu 17 September 2022 sekitar pukul 13.00 WIT dengan TKP korban Jalan KPR Serui yang terjadi pada pertengahan Agustus 2022.

Tersangka KFK sendiri ternyata dilaporkan dengan tiga Laporan Polisi berbeda-beda yaitu pencurian uang sekitar 10juta pada tahun lalu yang terjadi di kompleks Kampung Manawi, kasus pencurian motor pada hari Jumat 2 September 2022 dan kasus pencurian dalam rumah pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih melalui Kasat Reskrim Polres Yapen, IPTU Dedy Syahputra Bintang membenarkan telah terjadi penangkapan pelaku pencurian, kejadian terjadi pada awal bulan Agustus 2022 di salah satu rumah yang di tinggali oleh pemiliknya karena lagi bepergian ke Waropen ikuti kegiatan masjid.

"Korban balik ke Serui pada 5 September 2022 dan mendapati rumah dalam keadaan berantakan dan sebagian barang di dalam rumah telah hilang. Korban sendiri baru membuat Laporan Polisi pada tanggal 13 September 2022, dan total kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah," tandas Kasat Reskrim, melalui via telepon, Selasa (20/9/2022).

Dari hasil penangkapan, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian termasuk satu unit motor scoopy yang dicurigai yang berada di dalam kamar tersangka. Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa perbuatannya juga dilakukan oleh rekannya berinisial RY "20", yang bersama-sama mengambil barang di rumah korban tersebut dan untuk motor scoopy sendiri juga merupakan hasil curanmor pada hari Jumat 2 September 2022 di Jalan Padat Karya bersama dengan rekannya berinisial LE "20".

Setelah interogasi, tim kembali berhasil menangkap pelaku berinisial LE, Sabtu 17 September 2022 di rumahnya Jalan Padat Karya dan juga pelaku RY ditangkap pada Senin 19 September 2022 pukul 20.40 WIT di sekitar Jalan Bobo Serui.

Ketiga pelaku saat ini telah berada di tahanan Polres Kepulauan Yapen untuk diproses lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Pasal yang diberikan sendiri yaitu tersangka KFK pada LP pertama di pasal 363 ayat 2 ancaman hukuman paling maksimal 7 tahun penjara, LP kedua Pasal 362 ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan LP ketiga Pasal 363 ayat 2 ancaman hukuman maksimal lama 7 tahun penjara.

Tersangka LE Pasal 55 turut serta dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun dan tersangka RY Pasal 363 ayat 2 ancaman hukuman maksimal lama 7 tahun penjara.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update