Sekcam Bayan Pantau Penyaluran BLT BBM
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekcam Bayan Pantau Penyaluran BLT BBM

Jumat, 09 September 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-09-09T07:23:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Purworejo, MJNews.id - Sekcam Bayan, Suparyono, S.Sos melakukan pemantauan  penyaluran bantuan sosial (bansos) BLT BBM dan BPNT, yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah di Kantor Pos Bayan, Jumat pagi (9/9/2022).

"Alhamdulillah, di sini pelaksanaan penyaluran bansos sudah baik hanya karena memang terkendala masih ada warga penerima bantuan yang belum melakukan vaksinasi," ujar Sekcam Bayan.

Oleh karena itu, tambahnya, kami berkerja sama dengan Ka UPT Puskesmas Bayan Triyo Darmaji, S.K.M membuka pelayanan vaksinasi di Balai Desa Besole yang tempatnya bersebelahan dengan kantor Pos, sehingga penerima bantuan yang belum vaksin bisa kami layani.

"Vaksin itu wajib untuk kita semua karena kalau kita tidak vaksin, orang lain kena Corona, bisa nular semua. Jadi, (vaksin) itu wajib! Cuman, saya minta keringanan, untuk bagaimana (vaksinasi) itu tidak menjadi prasyarat (bagi KPM yang hendak mencairkan bansosnya) karena harus vaksin (dulu),” ujar salah seorang penerima bantuan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Sekcam Bayan Suparyono menyarankan agar PKM yang hendak mencairkan bansos bisa dilakukan sekaligus bisa mendapatkan vaksinasi sehingga penerima manfaat bisa tetap mendapatkan hak mereka tanpa terkecuali.

"Kalau bisa paralel begitu, menerima bantuan, sekaligus vaksin, kita juga senang. Tapi, kalau kemudian dia tidak bisa terima bantuan karena terkendala harus menunjukkan sertifikat vaksin padahal dia butuh dan belum ada jadwalnya untuk vaksin itu 'kan kasihan. Kasihan kalau penerima bantuan harus menunjukan sertifikat vaksin untuk dapat terima bantuan. Ya kalau vaksinnya ada, pas datang divaksin sekalian," kilah salah satu penerima yang tidak mau disebutkan namanya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update