Sekjen DPD RI Rapat Kerja dengan Komisi III DPR, Ini yang Dibahas
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekjen DPD RI Rapat Kerja dengan Komisi III DPR, Ini yang Dibahas

Rabu, 21 September 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-09-21T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rahman hadi saat rapat kerja dengan Komisi III DPR
Sekjen DPD RI, Rahman hadi saat rapat kerja dengan Komisi III DPR. (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Rahman Hadi melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR RI. Rapat kerja tersebut membahas rencana kerja dan anggaran tahun 2023 untuk kementerian/lembaga dengan Sekjen DPD RI, Sekjen MPR RI, Sekjen Mahkamah Konstitusi, Polri, dan Jaksa Agung.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI yang telah mendukung usul penambahan anggaran DPD RI pada rapat dengar pendapat Komisi III DPR RI (7/9/2022) lalu,” ucap Sekjen DPD RI Rahman Hadi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Rahman Hadi menjelaskan, berdasarkan surat Badan Anggaran DPR RI, Selasa (20/9/2022) lalu, pihaknya telah menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil pembahasan Panja Belanja Pemerintah Pusat dalam rangka pembicaraan tingkat I.

“Berdasarkan surat tersebut bahwa pembahasan RUU tentang APBN tahun anggaran 2023, pagu anggaran DPD RI mendapatkan tambahan belanja,” tegas Rahman Hadi.

Menurutnya penambahan anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk program penyelenggaraan lembaga legislatif dan alat kelengkapan. Selain itu penambahan anggaran itu juga akan digunakan sebagai program dukungan manajemen.

“Pagu anggaran DPD RI tahun anggaran 2023 nantinya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan prioritas lembaga dan dukungan kesekretariatan,” tutur Rahman Hadi.

Rahman Hadi menjelaskan program penyelenggaraan lembaga legislatif dan alat kelengkapan. Di mana kegiatan tersebut akan digunakan untuk penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah di daerah pemilihan pada masa reses.

“Sedangkan untuk dukungan manajemen akan digunakan untuk mendukung sarana dan prasarana kantor,” terang Rahman Hadi.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update