Senkom Polri Bersinergi Perangi Hoax, Penipuan Online dan Pinjol
×

Adsense

Adsense Mobile

Senkom Polri Bersinergi Perangi Hoax, Penipuan Online dan Pinjol

Rabu, 07 September 2022 | 23.26 WIB Last Updated 2022-09-07T16:26:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Surakarta, MJNews.id - Sentra komunikasi (Senkom) mitra Polri Kecamatan Jebres beraudiensi dengan Kapolsek Jebres, Mohammad Fadlan, SH, SIK didampingi Kanit intel Iptu Marwanto, SH, diterima di ruang kerjanya Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2022).

Surat Keputusan Kapolda Jawa Tengah No: 1301/VII/2022 tertanggal 15 Juli 2022. Ada rotasi beberapa perwita baru dan pergantian jabatan di lingkungan Polres Klaten.

AKP Mohammad Fadlan menggantikan Kompol Suharmono yang dipercaya menjadi Kabaglog Polres Klaten menggantikan AKP Sriyadi yang kini menjabat Kabag Ren Polres Sukoharjo.

AKP Muhammad Fadlan Kasat Lantas Polres Klaten digantikan AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Subah Polres Batang menjadi Kasat Lantas Polres Klaten menggantikan Muhammad Fadlan.

Ketua Senkom Kecamatan Jebres, Maryoto memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa Senkom adalah organisasi mandiri dan anggotanya semuanya bekerja dan berpenghasilan tetep sesuai dengan AD /ART.

"Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan Polri yang tugasnya  dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga  bermitra dengan BNPB, Basarnas yang tugasnya dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan," jelasnya.

"Untuk kegiatan rutin yang telah kami laksanakan antara lain Pam NATARU (Natal dan tahun baru) Idul Fitri, TMMD dan di masa pandemi ini kami menerjunkan team tracer covid-19 yang di tugaskan oleh Baharkam Polri ke setiap puskesmas," Imbuhnya.

Muhammad Fadlan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Senkom dan kenal betul dengan Senkom karena beberapa tahun dinas di luar Jawa dan 9 bulan di klaten eksistensinya di akui tidak pernah anarkis.

"Banyak organisasi yang tujuannya hanya mencari dana dari pemerintah karena mendukung parpol tertentu merasa besar kuat dukungannya melakukan premanisme tetapi Senkom luar biasa," imbuhnya.

"Saya rasa ndak ada ya, organisasi yang tidak di gaji jiwa sosialnya tinggi peduli, kegiatannya banyak sekali, semoga amal budi baik Senkom menjadi amal jariah kelak di akhirat nanti dan sinergis Senkom dan Polri tetap terjalin baik," tuturnya.

"Imbauan untuk masyarakat sekarang marak sekali penipuan yang mengatasnamakan BRI ShopeePay berupa link pinjam online (pinjol) dll, supaya hati-hati jangan mudah mengklik sekali klik langsung terekam data anda dan hilang saldo rekeningnya," imbaunya.

"Kalau sudah terkena pinjol laporkan ke Polsek terdekat nanti akan diteruskan ke Polres tim Siber Polres akan melacak dan menindak pelaku pinjol tersebut, dan tidak usah dibayar kalau diteror, koordinasi dengan polsek. Pinjol tidak ada dasar hukumnya itu ilegal," pungkasnya.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update