SSB Putra Bumi Serambi Runner Up Liga Sentra Indonesia Road to Malang Zona Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

SSB Putra Bumi Serambi Runner Up Liga Sentra Indonesia Road to Malang Zona Sumbar

Senin, 12 September 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-09-12T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

SSB Putra Bumi Serambi
SSB Putra Bumi Serambi Runner Up Liga Sentra Indonesia Road to Malang Zona Sumbar. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bumi Serambi (PBS) U-12 meraih juara II pada kompetisi Liga Sentra Indonesia Zona Sumatera Barat Road to Malang yang berlangsung pada 9-11 September lalu.

Kabar baik yang membanggakan Kota Padang Panjang ini, disampaikan Sekretaris Pengurus SSB PBS, Dodo Fernando, Senin (12/9/2022). 

"Bermodalkan semangat juang anak dan dukungan dari orang tua siswa, serta kekompakan pelatih dan pengurus, alhamdulillah SSB PBS sukses meraih juara II," katanya.

PBS, lanjutnya, menurunkan dua tim pada Liga Sentra Indonesia tahun ini. Satu tim berhasil mencapai partai puncak. "Walaupun pada partai puncak kita belum bisa meraih kemenangan. Mudah-mudahan hasil pada liga ini bisa memotivasi siswa SSB PBS lebih giat dan rajin lagi berlatih," ujarnya.

Dikatakannya lagi, tim yang dipersiapkan coach Hamal Dani dan Prayoga N. Arisco ini, tampil di luar dugaan dan tidak diprediksi sebelumnyanya. "Sebelum mencapai partai puncak, SSB PBS dapat mengalahkan tim kuat Kota Biru dari Payakumbuh serta tuan rumah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus SSB PBS, Fikri Aulia Mertin yang akrab dipannggil Aciak merasa bersyukur atas capaian tersebut. 

"Alhamdulillah, kita bisa mencapai partai puncak walaupun di final kita belum bisa meraih kemenangan. Luar biasa, perjuangan anak-anak, pelatih dan support dari orang tua yang hadir," ungkapnya. 

Sebelum berangkat ke Padang, lanjut Aciak, anak-anak ditargetkan bisa mencapai 16 besar. 

"Ternyata di babak 8 besar mereka bisa mengalahkan tim dari Payakumbuh. Kota Biru isinya pemain terbaik semua. Terima kasih banyak atas perjuangan kita bersama untuk tetap menjaga marwah sepakbola Kota Serambi Mekkah,” tuturnya.

Aciak berharap keberhasilan ini bisa memacu dukungan berbagai pihak, membuka agar makin memperhatikan pembinaan sepak bola khususnya usia dini di Padang Panjang.
Adapun susunan Pengurus SSB PBS yaitu Ketua Umum, Fikri Aulia Mertin, S.Pd, Datuak Simajo Lelo (Ketua Harian), Dodo Fernando (Sekretaris), Komala Deriani (Bendahara).

Kemudian Pelatih Kepala Hamal Dani, Iqraul Fas (Pelatih U15), Almukhlis (Pelatih U12), Prayoga N. Arisco (Pelatih U10), Dayan Koto (Pelatih U8), Anez (Pelatih Kiper), dan Emrizal (Pembantu Umum).

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update