Tanam Mangrove di Bali, Gus Muhaimin Ajak Masyarakat Selamatkan Bumi
×

Adsense

Adsense Mobile

Tanam Mangrove di Bali, Gus Muhaimin Ajak Masyarakat Selamatkan Bumi

Minggu, 11 September 2022 | 20.19 WIB Last Updated 2022-09-11T13:19:54Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

BULELENG, Mjnews.id - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan penanaman pohon mangrove secara massal bersama pengurus DPP dan DPW PKB Bali, serta masyarakat pesisir, para petani dan nelayan di Pantai Keramat Lanceng, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (11/9/2022).

Gus Muhaimin mengajak masyarakat untuk terus melakukan penghijauan sebagai upaya untuk menyelamatkan bumi. Sebab, saat ini terjadi kerusakan lingkungan yang luar biasa dimana-mana sehingga perlu upaya-upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dan mengampanyekan kegiatan penghijauan. 

"Hari ini kita tanam pohon mangrove bersama nelayan dan petani di Buleleng, menjaga agar pantai kita terjaga. Ayo kita menanam dan terus menanam agar bumi kita hijau dan oksigen bebas dari polusi," kata Gus Muhaimin dalam kegiatan bertajuk "Menjaga Alam Menjaga Negeri" ini.

Selain menanam sekutar 500 pohon mangrove, Gus Muhaimin juga melakukan pelepasan pawai 50 unit perahu nelayan.

Dalam kesempatan itu, para nelayan dan masyarakat Buleleng juga menyampaikan amanah kepada Gus Muhaimin agar bisa memperjuangkan nasib mereka kedepan bisa lebih baik. "Mereka menitipkan nasib masa depan untuk diperjuangkan di pemerintahan," tuturnya.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa selama ini masyarakat pesisir umumnya belum mendapatkan kesejahteraan yang baik. "Selama ini mereka berperan menghasilkan protein dari ikan tangkapan, tapi hasil tangkapan ikan para nelayan  belum mendapatkan harga yang baik sesuai dengan harga pasar yang tinggi," katanya.

Karena itu, menurut Gus Muhaimin, pemerintah perlu menyediakan fasilitas infrastuktur yang memadahi sehingga hasil tangkapan ikan para nelayan bisa cepat terserap oleh pasar dengan harga yang baik pula. "Pemerintah juga perlu meningkatkan fasilitas tangkap ikan yang lebih besar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, para nelayan dan petani juga menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Kami menyatakan sikap mendukung Gus Muhaimin. Kami tidak hanya warga nahdliyin, ini berbagai macam agama, mayoritas agama Hindu, kami berkumpul disini untuk mendukung beliau," ujar Ketua Kelompok Nelayan Sumber Bahari Bukhori.

Bukhori berharap agar nantinya jika terpilih sebagai presiden, Gus Muhaimin bisa memberikan perhatian kepada masyarakat pesisir. "Dengan mengucap 'bismillah', kami relawan kelompok tani dan nelayan Kabupaten Buleleng mendukung penuh Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024," katanya.

Ikut mendampingi Gus Muhaimin Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Nasim Khan, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Ketua DPW PKB Bali Bambang dan Wakil Ketua DPW yang juga caleg DPR RI Dapil Bali Reyna Usman, serta jajaran DPC PKB Buleleng.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update