Tiga Keluarga Korban Banjir Limpato Terima Bantuan Baznas Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Tiga Keluarga Korban Banjir Limpato Terima Bantuan Baznas Pasbar

Kamis, 29 September 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-09-29T16:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Pasbar, Mjnews.id - Tiga keluarga korban Banjir Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau, menerima bantuan uang senilai Rp 9.000.000 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman Barat melalui program Pasaman Barat Siaga dan Peduli, pada Kamis (29/9/2022) di Kantor Wali Nagari setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto didamping Ketua BAZNAS Pasbar, Muhajir, Wakil Ketua Baznas Muhammad Jamil, Kadis DPMN Pasbar Randy Hendrawan, kepada tiga korban banjir yakni kepada keluarga Fitri, keluarga Satri dan keluarga Lilo yang masing-masing keluarga menerima bantuan uang sebanyak Rp 3.000.000. 

"Bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan program Pasbar Siaga dan Peduli dari Baznas. Dalam hal ini adalah Siaga dan Peduli terhadap korban bencana, baik banjir maupun bencana lainnya, salah satunya bencana banjir Limpato yang terjadi beberapa waktu lalu," ungkap Wakil Bapati Pasaman Barat Risnawanto. 

Wabup Risnawanto mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, apalagi Nagari Kajai Kecamatan Talamau termasuk daerah rawan bencana.

Di akhir sambutannya, Wabup Risnawanto berpesan kepada keluarga korban bencana banjir, untuk memanfaatkan bantuan yang telah di berikan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Baznas Muhajir menjelaskan bahwa keluarga yang terdampak banjir yaitu keluarga Fitri, Satri dan Lilo. Ia berharap bantuan yang diberika bisa membantu dan meringankan beban keluarga korban. 

"Jangan nilai sedikit atau banyaknya bantuan yang diberikan. Semoga dana zakat ini bisa berguna dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ujarnya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update