TP-PKK Padang Panjang Borong 3 Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

TP-PKK Padang Panjang Borong 3 Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi

Rabu, 28 September 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-09-28T12:10:10Z

Advertisement

Advertisement

TP-PKK Padang Panjang Borong 3 Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi
TP-PKK Padang Panjang Borong 3 Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi. (f/kominfo)

PADANG, Mjnews.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Panjang berhasil meraih tiga kategori juara dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Lomba digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar bekerja sama dengan Forikan Provinsi, Selasa (27/9/2022).

Pada lomba yang digelar di halaman Kantor Gubernur itu, Padang Panjang berhasil keluar sebagai juara harapan 1 Lomba Inovasi Masakan Berbahan Baku Ikan Menu Kudapan, juara harapan 3 Lomba Masakan Berbahan Baku Ikan Menu Keluarga dan juara 3 Lomba Inovasi Masakan Berbahan Baku Ikan Menu Keluarga.

Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang hadir dalam kegiatan tersebut, turut mengapresiasi kreativitas yang diperlihatkan tim pada lomba masak serba ikan tersebut.

“Saya mengapresiasi usaha, kerja keras dan kreativitas perwakilan TP-PKK pada lomba kali ini. Semoga ke depannya bisa menjadi lebih baik dan lebih kreatif sehingga memunculkan ide-ide menu olahan serba ikan,” sebut Dokter Dian.

Ditambahkan Dian, capaian prestasi dari beberapa kategori lomba ini, tidak lepas dari peran semua khususnya Forikan Kota Padang Panjang yang juga telah memberikan arahan pada persiapan lomba ini.

Selain itu, Dian juga berpesan agar masyarakat terutama keluarga dapat memanfaatkan serta meningkatkan konsumsi ikan. Mengingat menu olahan serba ikan ini dapat menjadi menu pilihan bagi keluarga karena manfaat dari menu olahan ini baik serta bergizi.

“Menu olahan ikan ini di samping bernilai gizi tinggi, juga memiliki nilai ekonomi yang baik. Menu masakan ikan juga dapat menyehatkan masyarakat serta mencegah stunting dan mencerdaskan anak,” pungkas Dian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Dr. Ir. Desniarti, M.M, menyebutkan, kegiatan ini digelar guna meningkatkan gizi masyarakat serta minat untuk mengonsumsi ikan yang harus terus ditingkatkan.

“Semoga dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan keterampilan memasak para peserta dan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas. Serta menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Ade Nefrita Anas, M.P.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update