TP PKK Pasbar Adakan Pelatihan Tata Boga di Nagari Sungai Aur
×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Pasbar Adakan Pelatihan Tata Boga di Nagari Sungai Aur

Rabu, 14 September 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-09-14T14:17:57Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ketua TP PKK Pasbar Buka Pelatihan Tata Boga di Nagari Sungai Aur
Ketua TP PKK Pasbar Buka Pelatihan Tata Boga di Nagari Sungai Aur. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha ekonomi produktif, Wali Nagari Sungai Aur memberikan pelatihan Tata Boga (Olahan Ala Frozen Food) kepada kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga, demi mendorong ekonomi yang mandiri. 

Pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi, pada Rabu (14/9/2022) yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur.

Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Nagari Sungai Aur tersebut. Ia menilai kegiatan ini dapat mendorong perekonomian masyarakat khususnya di Nagari Sungai Aur. 

"Pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan, kemandirian pesertanya, sehingga para ibu-ibu juga dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian keluarga melalui usaha yang buat, bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan nantinya," tutur Ny. Titi Hamsuardi. 

Ny. Titi Hamsuardi juga berharap, dalam pelatihan nantinya tidak hanya makanan siap saji yang sudah dibekukan saja yang akan dipelajari pengolahannya, namun makanan tradisional khas Sungai Aur juga dapat diajarkan dalam pengolahan makanan ini.

"Semoga pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan dan ibu-ibu rumah tangga setempat. Sehingga kedepannya peran perempuan dalam keluarga dapat menambah pendapatan ekonomi di dalam keluarga," harapnya. 

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Aur Mohammad Zenni menjelaskan bahwa pelatihan Tata Boga (Pengolahan Makanan Ala Frozen Food) ini sebagai gerakan dalam mendukung program Pemerintah Daerah Pasaman Barat yakni Program Nagari Ramah Perempuan Peduli Anak. 

Ia juga menjelaskan, pelatihan ini dikhususkan kepada perempuan dan ibu rumah tangga. Pelatihan diikuti sebanyak 20 orang yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 14-16 September 2022.

“Ke depan setelah kegiatan pelatihan tata boga ini di harapkan ibu-ibu bisa lebih kreatif dan berinovasi dalam bidang pembuatan makanan untuk konsumsi sehari-hari maupun untuk membuka usaha baru,” ungkapnya.

Turut Hadir, Camat Sungai Aur Armaizon, Kasi Pelayanan Mulyadi, Anggota Pokja 3 PKK Kabupaten, peserta pelatihan serta stakeholder terkait lainnya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update