TP PKK Pasbar Gelar Bimtek Kepengurusan di Koto Balingka
×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Pasbar Gelar Bimtek Kepengurusan di Koto Balingka

Rabu, 14 September 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-09-14T10:09:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

TP PKK Pasbar Gelar Bimtek Kepengurusan di Koto Balingka
Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi saat Bimtek Kepengurusan di Koto Balingka. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam pengendalian laju inflasi daerah, TP PKK Kabupaten Pasaman Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengurus tingkat nagari dan kecamatan, Selasa (13/9/2022) di aula kantor camat Koto Balingka.

Bimtek yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi itu, turut dihadiri oleh kepengurusan kecamatan Koto Balingka, Camat Koto Balingka, Sekcam, Pengurus PKK Kabupaten, PKK kecamatan dan nagari, serta stakeholder terkait lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK Pasbar terus berupaya dalam penurunan inflasi di daerah agar tidak tertinggal dari pencapaian penurunan inflasi kabupaten/ kota lainnya.

"Kita bersiap dan berbenah sebagai upaya penurunan inflasi di daerah pada saat sekarang ini. Tentunya kami tim PKK tidak mau tinggal diam dan tidak mau tertinggal dengan kabupaten/ kota se-Sumbar lainnya," ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia juga mengatakan, tujuan dilaksanakan Bimtek tersebut yaitu untuk membenahi semua kepengurusan PKK dalam rangka 10 program pokok PKK di Pasbar. Selain pelaksanaan Bimtek, hal tersebut juga berkaitan dengan pelaksanaan lomba gerakan PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah mencanangkan program menanam cabai sebagai upaya menekan laju inflasi di Pasbar.

"Untuk menekan lajunya inflasi terutama harga cabai, kita dibekali bibit cabe untuk ASN dan masyarakat sebanyak 20 batang per KK yang ditanam di perkarangan kantor dan rumah masing- masing," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Koto Balingka Ny. Yusnidar Ilmi berharap melalui sosialisasi dan bimtek yang dilakukan, dapat diikuti dengan baik dan ilmu yang didapatkan bisa diterapkan kepada masyarakat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update