Wabup Merauke Apresiasi Dukungan Kemendagri Siapkan Pemerintahan Papua Selatan
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Merauke Apresiasi Dukungan Kemendagri Siapkan Pemerintahan Papua Selatan

Jumat, 16 September 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-09-16T11:44:02Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Riduwan
Wakil Bupati Merauke, Riduwan. (f/kemendagri)

Merauke, Mjnews.id - Wakil Bupati Merauke, Riduwan mengapresiasi jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena telah bekerja dengan baik dalam menyiapkan pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Diketahui, Kemendagri telah menerjunkan Kelompok Kerja (Pokja) I Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) dalam menyiapkan Provinsi Papua Selatan. 

"Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Merauke selaku Wakil Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi, di mana keseriusan daripada Pak Menteri dan seluruh jajarannya dalam rangka mempersiapkan daerah otonomi baru ini," ujar Riduwan dalam keterangannya di Kabupaten Merauke, Kamis (15/9/2022).

Pihaknya, kata Riduwan, bakal mendukung penuh berbagai kebutuhan dalam mendukung keberadaan Provinsi Papua Selatan. Hal ini utamanya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati pada tahap awal. "Apa-apa yang perlu disiapkan dan kita komitmen sesuai dengan yang telah kita sepakati bersama," terangnya. 

Dirinya berharap, peresmian Provinsi Papua Selatan dapat dilaksanakan pada Oktober mendatang. Harapan lainnya agar rencana yang sudah tersusun dapat terlaksana dengan baik. Dia mengungkapkan, pembentukan Provinsi Papua Selatan merupakan kebijakan yang dinanti masyarakat setempat dan telah diperjuangkan lama.

"Terima kasih Pak Mendagri dan seluruh jajarannya yang sudah peduli dan sangat bagus untuk menyiapkan (Provinsi Papua Selatan). Terima kasih juga Bapak Jokowi Bapak Presiden yang luar biasa untuk Papua ini," tandasnya.

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update