Wabup Pasbar Serahkan 5.000 Bibit Cabai dan 15.000 Kecambah Cabai kepada Masyarakat Bunuik
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pasbar Serahkan 5.000 Bibit Cabai dan 15.000 Kecambah Cabai kepada Masyarakat Bunuik

Minggu, 18 September 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-09-18T13:53:39Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wabup Pasbar Serahkan bibit cabai
Wabup Pasbar Serahkan 5.000 Bibit Cabai dan 15.000 Kecambah Cabai kepada Masyarakat Bunuik. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam menekan dan mengendalikan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mencanangkan menanam cabai bagi seluruh masyarakat. Menindak lanjuti program tersebut Jorong Bunuik Kecamatan Kinali bekerjasama dengan PT Laras Inter Nusa (LIN) menyerahkan 5.000 bibit cabai dan 15.000 kecambah cabai kepada masyarakat. 

Bibit tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi di halaman gedung pertemuan Jorong Bunuik, Minggu (18/9/2022). 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan terima kasih kepada PT Laras Inter Nusa (LIN) yang telah berpartisipasi dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi daerah dengan memberi bantuan bibit cabai.

Ia juga mengatakan bahwa dalam menekan laju inflasi di bidang pangan, diharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, sehingga dengan kondisi tingginya harga cabai saat ini dapat membantu masyarakat, dengan adanya tanaman cabai di perkarangan rumah masaing-masing. 

"Manfaatkan bantuan ini dengan baik, tanam dan rawatlah dengan sebaik mungkin, sehingga tiga bulan mendatang kebutuhan pangan seperti persediaan cabai dapat membantu masyarakat dengan kondisi tingginya harga cabai seperti saat ini," tutur Risnawanto.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi juga menambahkan sesuai dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK, maka masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing untuk menanam kebutuhan pangan keluarga.

"Bukan hanya cabai yang ditanam tetapi sayur-sayuran juga ditanam dilahan pekarangan sebagai kebutuhan pangan keluarga, sehingga meskipun saat ini harga pangan tinggi tidak terlalu berpengaruh terhadap masyarakat," tutur Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Comunity Development Departemen PT Laras Inter Nusa Yudi Rusdianto menjelaskan, bahwa keterlibatan perusahaan terhadap Pencanangan Penanaman Cabai ini merupakan bentuk kepedulian PT Laras Inter Nusa terhadap masyarakat Bunuik serta mendukung program-program Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Camat Kinali Saparuddin juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini bentuk tindak lanjut dari program bupati dan wakil bupati dalam menjalankan pencanangan penanaman cabai dalam menekan laju inflasi di daerah terkhusus di Kabupaten Pasaman Barat.

"Bantuan ini 5.000 batang cabai dan 15.000 kecambah bibit cabai diberikan oleh PT Laras Inter Nusa setelah adanya koordinasi beberapa waktu lalu dari camat dan jorong serta ditanggapi dengan baik oleh pihak PT," ujarnya.

Iapun berharap dengan adanya bantuan ini maka masyarakat dapat terbantu dan kedepannya masyarakat akan memiliki kesadaran akan pentingnya pemanfaatan pekarangan untuk kebutuhan pangan.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update