Wako Padang Panjang Jaring Aspirasi Warga Kopa
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Panjang Jaring Aspirasi Warga Kopa

Minggu, 25 September 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-09-25T13:13:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran jaring aspirasi Warga Kopa
Wako Padang Panjang, Fadly Amran jaring aspirasi Warga Kopa. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Guna menjaring aspirasi warga, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan kunjungan ke RT 15, Kelurahan Koto Panjang (Kopa), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (24/9/2022) malam.

Wako Fadly menyampaikan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mendengar dan menampung aspirasi langsung dari warga terkait kesejahteraan masyarakat.

"Aspirasi masyarakat itu bisa disalurkan melalui RT, lurah, maupun camat dan bisa dituangkan dalam musrenbang,” katanya.

Namun sebagai kepala daerah, wali kota muda itu mengungkapkan, tetap perlu turun langsung ke masyarakat untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi tersebut.

Dalam pertemuan dengan warga Kopa ini, Fadly juga menjelaskan beberapa program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Baik itu bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan juga pembangunan.

"Di bidang pendidikan, Pemko mempunyai program beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di Padang Panjang. Untuk kesehatan, Pemko juga sudah bekerja sama dengan BPJS untuk menjamin kesehatan warga," jelasnya.

Untuk sosial, sebutnya lagi, Pemko bersama Baznas juga merealisasikan bantuan yang sesuai dengan syarat dan syariat. "Dan banyak lagi program-program yang memang ditujukan kepada warga," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Fadly juga menyampaikan terkait penerimaan dana insentif daerah (DID) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp8,9 M yang diterima Pemerintah Kota Padang Panjang berkat kerja keras dalam pengendalian ekonomi, inflasi dan penanganan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras kita semua. Insyaa Allah akan cair minggu depan. Kita akan gunakan untuk bantuan sosial (bansos), bantuan untuk supir dan program-program yang menyentuh ke masyarakat langsung,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 15, Ir. E. S. Datuak Majo Kayo menyampaikan beberapa usulan kepada Wako Fadly. Salah satunya usulan pembuatan jalan setapak di dekat rel, penambahan aspal jalan dan pembuatan pintu air.

“Kami minta bantuan kepada Pak Wali untuk pembuatan jalan penghubung yang melewati rel yang ada di Simpang Karekap sampai PAUD. Insyaa Allah kita akan goro Oktober mendatang untuk pembuatan jalan ini. Serta juga meminta penambahan aspal jalan di RT 15 dan pembuatan tanggul jalan,” sampainya.

Selanjutnya, pihaknya meminta untuk pembuatan pintu air supaya debit air tidak melimpah. Karena setiap hujan, Masjid Nurul Hidayah yang berada di kawasan RT 15 selalu kena banjir.

Di samping itu, ia juga meminta bantuan wirausaha untuk warga RT 15. Di antaranya mesin spinner, mesin kompresor untuk mengecat, mesin pemotong kerupuk talas, serta program bantuan beasiswa pendidikan.

“Alhamdulillah respon Pak Wali sangat baik. Hal yang sifatnya perlu segera, itu akan langsung ditindaklanjuti Pak Wali. Untuk itu kami selaku warga RT 15 mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Wali untuk berdiskusi di sini. Sehingga apa yang menjadi aspirasi yang tadinya belum tersampaikan, jadi langsung tersampaikan,” sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Lurah Koto Panjang, Wira Jaya Septika, S.STP, Bhabinkamtibmas, Aipda Syaiful, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update