Wako Padang Panjang Tinjau Persiapan Launching Desa Wisata Agro Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Panjang Tinjau Persiapan Launching Desa Wisata Agro Sumbar

Senin, 12 September 2022 | 12.30 WIB Last Updated 2022-09-12T13:13:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran tinjau persiapan launching Desa Wisata Agro Sumbar
Wako Padang Panjang, Fadly Amran tinjau persiapan launching Desa Wisata Agro Sumbar. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau persiapan Launching 50 Desa Wisata Agro Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Ahad (11/9/2022) malam.

Launching pada Selasa (13/9/2022) besok, akan dilaksanakan menyusul terbitnya SK Gubernur No. 556-4-2022 tentang Pembinaan Desa/Nagari Wisata Agro Sumbar. Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Ganting masuk dalam 50 Desa yang ditetapkan lewat SK ini. 

Wako Fadly menyambut baik ditunjuknya Desa Kubu Gadang sebagai tuan rumah kegiatan ini. Dirinya meminta semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama menyukseskan acara tersebut. 

"Ini suatu kehormatan bagi kita, dipercaya Pemerintah Provinsi. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar," katanya. 

Di samping itu, Fadly turut menyampaikan selamat kepada Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Ganting. "Selamat kepada masyarakat Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Ganting. Harapannya Desa Wisata Agro mampu menunjang perekonomian warga setempat," ujarnya.

Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen mengucapkan terima kasih ke kepada Pemprov menujuk Kubu Gadang bukan hanya sebagai Desa Wisata Agro, melainkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Launching 50 Desa Wisata Agro Sumbar.

"Suatu kehormatan bagi kita. Terima kasih juga kepada Pemko Padang Panjang atas support-nya selama ini," sebutnya.

Turut mendampingi Wako Fadly, Camat PPT, Drs Asrul dan Lurah Ekor Lubuk.

Persiapkan dengan Matang 
Sementara itu, Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat meninjau persiapan di Desa Wisata Kubu Gadang, Senin (12/9/2022), mengharapkan persiapan launching dilakukan dengan matang.

Bersama asisten dan kepala dinas terkait, Sekdako Sonny mengimbau kepala dinas terkait untuk langsung menurunkan personel dalam mempersiapkan acara tersebut.

“Menjadi tuan rumah dalam launching ini, kami berharap semua pihak terkait ikut terlibat dalam menyukseskan acara ini. Kita turunkan semua anggota dalam persiapan acara. Mulai dari pasukan kebersihan, pengamanan, dan persiapan lainnya. Kami minta kerja sama bapak dan ibu semua dalam persiapan acara ini,” ujarnya.

Persiapan mulai dari kebersihan, layout lokasi acara, penataan lokasi, dan pengamanan saat acara diharapkan Sonny sudah matang. 

Usai melakukan peninjauan, tampak pasukan kebersihan langsung melakukan pembersihan di sepanjang jalan di Kubu Gadang. Sonny juga mengimbau direktur PDAM untuk melakukan pengecekan aliran air ke lokasi acara.

Ikut hadir Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H, kepala Dinas Kominfo, kadishub, kadis Porapar, kadis PUPR, kadis Perkim-LH, Satpol PP Damkar, camat Padang Panjang Timur, Bagian Umum Setdako, Bagian Prokopim Setdako dan lurah Ekor Lubuk serta lainnya.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update