Wali Kota Padang Boyong Dua Penghargaan dari HAKLI
×

Adsense

Adsense Mobile

Wali Kota Padang Boyong Dua Penghargaan dari HAKLI

Minggu, 11 September 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-09-11T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Padang Boyong Dua Penghargaan dari HAKLI
Wali Kota Padang Boyong Dua Penghargaan dari HAKLI. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Berkat sentuhan tangan dinginnya di dalam memimpin Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa tak hanya mencetak kinerja baik namun juga tak henti-hentinya menerima penghargaan.

Kali ini dua penghargaan sekaligus disabet Wali Kota milenial itu. Penghargaan tersebut adalah dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Pertama penghargaan atas "Telah Terwujudnya Akses Sanitasi 90 Persen di Kota Padang" dengan indikator akses sanitasi 90 persen terverifikasi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Sedangkan penghargaan kedua yaitu tentang "Inovasi Mengembangkan Kampung Tematik Dengan Tema Kampung Kerajinan Daur Ulang Sampah Dan Seribu Keripik.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat bersyukur bisa meraih dua penghargaan tersebut. Ini semua berkat kerja keras semua pihak, baik jajaran OPD terkait terlebih dukungan stakeholder terkait dan masyarakat di Kota Padang," ucap Hendri Septa usai menerima penghargaan dari Ketua Umum HAKLI Pusat Prof. Dr. Arif Sumantri, S.K.M, M.Kes itu di Auditorium Poltekes Kemenkes Padang, Sabtu (10/9/2022) pagi.

Seperti diketahui, sejumlah Bupati/Wali Kota dan Anggota DPRD di Provinsi Sumbar juga menerima penghargaan yang diserahkan di sela acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus HAKLI Provinsi Sumbar periode 2022-2027 itu. 

Wako Hendri Septa juga menyebutkan pihaknya akan terus berupaya mewujudkan terciptanya sanitasi yang baik sebagai kebutuhan dasar masyarakat di Kota Padang. 

Sebagaimana diketahui, sanitasi merupakan upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui pengawasan terhadap faktor lingkungan. Sanitasi sangat dibutuhkan untuk melindungi setiap orang dari faktor yang menimbulkan gangguan kesehatan fisik maupun mental.

"Insya Allah, kita (Pemko Padang) akan terus berupaya melakukan pemenuhan sanitasi lingkungan demi menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman. Antara lain seperti membantu pemenuhan sarana pembuangan kotoran manusia (tinja), sarana pembuangan sampah serta saluran pembuangan air limbah dan penyediaan air bersih," harapnya.

"Semoga dengan terwujudnya sanitasi yang sehat tentu bermanfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan masyarakat," pungkas orang nomor satu di Kota Padang bersemangat.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update