Wali Nagari Kinali Serahkan Sarana dan Prasarana bagi Posyandu
×

Adsense

Adsense Mobile

Wali Nagari Kinali Serahkan Sarana dan Prasarana bagi Posyandu

Sabtu, 10 September 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-09-09T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wali Nagari Kinali Serahkan Sarana dan Prasarana bagi Posyandu
Wali Nagari Kinali Serahkan Sarana dan Prasarana bagi Posyandu. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam mendukung dan memaksimalkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat di Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Wali Nagari Kinali menyerahkan sarana dan prasarana bagi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se-Kenagarian Kinali, Jumat (9/9/2022) di aula kantor wali nagari setempat.

Sarana dan prasarana berupa dopler, meja dan kursi tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi kepada 71 Posyandu se-Kenagarian Kinali.

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan apresiasi kepada Wali Nagari Kinali yang telah menganggarkan pengadaan sarana dan prasarana untuk penunjang pelayanan kesehatan di Posyandu, khususnya di Nagari Kinali.

"Semoga nagari-nagari yang ada di Pasaman Barat juga mengikuti jejak Nagari Kinali ini, yang peduli serta memperhatikan kondisi di Posyandu. Dengan sarana dan prasarana yang memadai, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tingkat dasar dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

Ny. Titi Hamsuardi juga mengingatkan kepada kader Posyandu yang hadir, untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang diberikan dengan baik, sebagai penunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, ia juga meminta kepada pihak wali nagari maupun kecamatan untuk selalu mengevaluasi kinerja para kader dalam menjalan tugas di Posyandu masing-masing.

"Rawat dan jagalah peralatan ini dengan baik. Terus semangat dan berinovasi untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya Posyandu bagi anak sejak usia dini," tegasnya.

Iapun berharap dengan adanya sarana prasarana tersebut dapat menunjang kegiatan 71 Posyandu binaan di Nagari Kinali, sehingga nantinya dapat bersaing dengan Posyandu yang ada di seluruh Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Camat Kinali Saparuddin juga menegaskan bahwa sarana dan prasarana yang diberikan bertujuan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat kedepannya.

“Manfaatkan peralatan ini dengan baik, semoga bisa menjadi penunjang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengetahui tumbuh kembang anak melalui kontribusi peralatan pendukung Posyandu, karena di Posyandulah penanganan awal pencegahan stunting,” pesan Saparuddin.

Disamping itu, Sekretaris Nagari Kinali Safril Anwar juga menambahkan bahwa sarana dan prasarana ini berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Kinali tahun anggaran 2022 yang terdiri dari dopler sebanyak 71, meja sebanyak 355 unit dan kursi sebanyak 355 unit yang akan diserahkan kepada 71 Posyandu yang ada di Nagari Kinali. 

Iapun berharap bantuan tersebut dapat membantu Posyandu yang ada di Nagari Kinali dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi anak balita, ibu hamil dan lainnya.

Turut Hadir, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Pasbar Julita Fitrinasari, Wali Nagari Kinali Sudirman, Babin Kamtibmas Kinali Junaidi, Kepala Puskesmas, Kepala Jorong se-Nagari Kinali, dan Kader Posyandu dari 71 Posyandu di Nagari Kinali serta stakeholder terkait lainnya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update