Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako
×

Adsense

Adsense Mobile

Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako

Selasa, 20 September 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-09-20T10:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako
Warga Padang Panjang Kembali Terima BLT BBM dan Program Sembako. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Masyarakat Kota Padang Panjang kembali terima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako periode September. Hari ini, Selasa (20/9/2022), sebanyak 162 warga menerima bantuan sosial (bansos) itu.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, ini adalah tambahan susulan penerima BLT sebagai pengalihan subsidi BBM ditambah dengan bantuan Program Sembako.

"Masyarakat menerima BLT BBM sekaligus sembako sebanyak 162 penerima. Dengan rincian untuk BLT BBM diberikan dua bulan sekaligus (September dan Oktober) dengan total Rp300 ribu, serta Rp200 ribu bantuan sembako," terang Osman.

Dikatakan, bantuan disalurkan untuk warga Padang Panjang Barat (PPB) dan untuk warga Padang Panjang Timur (PPT). Bantuan ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk memulihkan ekonomi pascakenaikan harga BBM.

Selain bantuan hari ini, besok Rabu (21/9/2022) juga akan disalurkan BLT BBM untuk 193 penerima. Mereka hanya menerima BLT BBM tidak dengan Program Sembako.

"Untuk besok 193 penerima hanya mendapatkan BLT BBM dua bulan dengan total Rp300 ribu," kata Osman.

Sementara itu, Ketua Satgas PT. Pos Padang Panjang, Eva menyampaikan, pihaknya mengatur jadwal untuk masyarakat penerima BLT BBM dan Program Sembako ini.

"Khusus hari ini 162 masyarakat dan besok 193 penerima," katanya.

Untuk data penerima, ada verifikasi dari pekerja sosial masyarakat (PSM). Karena jika ada masyarakat yang menerima sudah meninggal dengan KK tunggal itu tidak akan disalurkan. Namun bagi masyarakat yang pindah tapi namanya terdaftar bisa dibayarkan asalkan yang bersangkutan langsung komunikasi dengan pihak Pos, boleh melalui telepon ataupun video call.

"Bagi penerima diwajibkan membawa KTP asli dan jika diwakilkan membawa KK asli dan silahkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya.

(cgs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update