Wartawan Realitarakyat Sabet Juara 1 Karya Jurnalistik Tingkat Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Wartawan Realitarakyat Sabet Juara 1 Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

Kamis, 01 September 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-09-01T04:11:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wartawan Realitarakyat Sabet Juara 1 Karya Jurnalistik Tingkat Nasional
Wartawan Realitarakyat Sabet Juara 1 Karya Jurnalistik Tingkat Nasional. (f/dpr)

Jakarta, Mjnews.id - Wartawan Realitarakyat.com, Prasetyo kembali meraih juara satu lomba karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Kordinatoriat Wartawan Parlemen DPR RI dan Kesekjenan DPR RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke-77 DPR RI.

Praseto mengatakan, karya jurnalistik yang diikutkan kali ini mengangkat judul tentang ”Refleksi 77 Tahun DPR RI!, Bangkit Kita Bangsa yang Teguh”.

Pengumuman pemenang lomba karya jurnalistik tingkat Nasional yang diadakan Koordinatoriat Wartawan Parlemen dan DPR RI tersebut disampaikan melalui surat keputusan dewan juri.

“Alhamdulillah, bisa terpilih sebagai juara satu kembali dalam lomba jurnalistik KWP DPR RI ini, semoga berkah dan ke depan lomba lomba karya jurnalis lagi bisa lebih baik lagi hendaknya,” ujar Pras saat ditemui, Kamis 1 September 2022.

Selain itu, menurut Pras ada kepuasan tersendiri saat mengangkat kisah berbagai fakta di DPR RI sehingga diharapkan masyarakat tampa datang ke DPR tapi seakan akan bisa membayangkan suasana DPR RI walau hanya lewat tulisan tersebut.

Sebelumnya Pras juga meraih Juara 1 tingkat Nasional yang diadakan Humas MPR RI tahun 2021 yang lalu.

Saat memberikan hadiah kepada para pemenang, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022 karena telah sukses menyelenggarakan Anugerah Karya Jurnalistik II dengan tema ‘Refleksi 77 Tahun DPR RI: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh’. Dasco menyambut baik kontestasi tersebut sembari menyampaikan dukungan terhadap acara Lomba Karya Jurnalistik dilakukan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun.

“Saya apresiasi terhadap kawan-kawan di DPR RI, rekan-rekan wartawan yang telah mengikuti Anugerah karya jurnalistik di mana tadi kita lihat ada seribuan foto dan telah diseleksi sehingga kemudian menjadi ratusan yang diperlombakan,” jelas Dasco usai pembukaan Lomba Karya Jurnalistik bertema ‘Refleksi 77 Tahun DPR RI: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh’, di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Ini merupakan tahun kedua Anugrah Karya Jurnalistik diadakan oleh KWP, dan melibatkan para wartawan foto dari seluruh Indonesia dan diikuit para wartawan yang sehari hari meliput di lingkungan Sekretariat DPR RI dan para wartawan foto di bawah naungan KWP.

Agenda ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk menginformasikan pada khalayak mengenai begitu banyak hal yang telah dilakukan DPR selama satu tahun terakhir melalui bingkai foto.

“Acara Anugrah Karya Jurnalistik di DPR RI ini, saya rasa memang mesti dilakukan secara continue untuk kemudian melihat hasil karya rekan-rekan wartawan yang ada di DPR, yang kita lihat dari tahun ke tahun hasil karyanya semakin matang,” tandas Dasco yang merupakan politisi Partai Gerindra itu.

Lomba Karya Jurnalistik yang diselenggarakan KWP dengan bekerja sama bersama Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI ini merebutkan juara satu, dua dan tiga serta 7 orang nominasi. Juara satu jatuh kepada Prasetyo dari Media Realitarakyat.com, juara dua pada John Andhi Oktaveri dari Media Bisnia.com, dan juara tiga pada Ahcmad Munif dari Media Suara Pemred.

Sebagai wujud menghargai semangat mereka, hadiah yang diberikan kepada pemenang sangat besar.

Pemenang Lomba Karya Jurnalistik untuk Juara 1 diraih Prasetyo dari Realitarakyat.com mendapat uang Rp15.000.000,00; plus trophy dan sertifikat. Juara 2 John Oktaveri dari Bisnis Indonesia mendapat uang sebesar Rp10.000.000,00; plus trophy dan sertifkat. Juara 3, Ahcmad Munif dari Suara Pemred mendapat Rp 7.500.000,00., plus trophy dan sertfitkat.

“Ada juga Juara Harapan 1-7 di mana masing-masing peserta mendapat uang Rp 1.000.000, plus trophy dan sertifikat,” ujarnya.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update