Yolanda FC Jawara Open Turnamen POPESTA CUP Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Yolanda FC Jawara Open Turnamen POPESTA CUP Pasbar

Senin, 12 September 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-09-12T13:01:42Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Yolanda FC Jawara Open Turnamen POPESTA CUP Pasbar
Yolanda FC Jawara Open Turnamen POPESTA CUP Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto resmi menutup Open Turnamen Sepak Bola Persatuan Organisasi Pemuda Pemudi Simpang Tiga Alin (POPESTA) CUP 2020/22, Minggu (11/9/2022), di lapangan hijau POPESTA Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh.

Pertandingan final tersebut menampilkan PSSA FC dari Kecamatan Sungai Aur vs Yolanda FC dari Kecamatan Sungai Aur, yang akhir pertandingan dimenangkan oleh Yolanda FC. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Satpol PP, Kadis DPMN, Camat Gunung Tuleh, Camat Sasak Ranah Pasisie, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KONI, Wali Nagari, Jorong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait lainnya.

Wabup Risnawanto saat menutup POPESTA CUP menyebutkan, akan selalu mendukung kegiatan olahraga di Pasbar. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Bupati Pasbar Hamsuardi saat membuka Open Turnamen tersebut dan ditutup secara resmi olehnya sebagai Wakil Bupati Pasbar.

"Kami atas nama Pemda beserta KONI akan selalu merespon dan mendukung secara penuh kegiatan olahraga baik sepak bola maupun voli dan semua cabang olahraga lainnya. Buktinya, pembukaan POPESTA yang buka oleh bupati dan penutupan dilakukan oleh wabup. Ini bukti dukungan nyata yang diberikan Pemda Pasbar beserta KONI dan pihak terkait lainnya," ucap Wabup Risnawanto.

Selain itu lanjutnya, Pemda dan KONI juga memberikan dukungan dana sebesar 10 juta rupiah yang nantinya dipergunakan untuk membantu kegiatan sepak bola ini. Oleh karena itu, ia berpesan kepada tim yang bertanding untuk bersungguh-sungguh dalam berlatih. Ia berharap, putra putri Pasbar dapat mengharumkan nama Pasbar pada laga Porprov Sumbar mendatang. 

"Jika hari ini kesebelasan kita menang pada tingkat kabupaten, masih ada open turnamen dan juga Porprov untuk tingkat Provinsi Sumbar nantinya. Berlatihlah dengan sportivitas dan sungguh-sungguh. Kami menginginkan tim dari putra putri Pasbarlah yang mengharumkan dan menjunjung tinggi nama Pasbar. Itulah beberapa harapan kami," harap Wabup Risnawanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Robbisam mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemda Pasbar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Pasaman Barat, Forkopimca Gunung Tuleh, pimpinan UD. Niat Sari Bangunan, tokoh masyarakat Simpang Tiga Alin, panitia dan seluruh donatur yang telah memberikan bantuan demi kelancaran turnamen tersebut. 

Robbisam menambahkan, Open turnamen POPESTA yang digelar merupakan event lanjutan yang tertunda akibat Covid-19 pada tahun 2020 lalu. Pertandingan dibuka kembali pada tanggal 3 Agustus 2022. Jumlah peserta yang mengikuti turnamen sebanyak 32 klub se- Kabupaten Pasaman Barat. 

Di akhir pertandingan, tim Yolanda FC yang menjadi juara pertama Open Turnamen POPESTA CUP 2020/22 mendapatkan hadiah sebesar Rp 20.000.000, sedangkan pemenang kedua PSSA FC meraih Rp 15.000.000 dan Top score oleh Ilham Siddiq berhasil membawa pulang uang tunai senilai Rp 500.000.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update