7 Penumpang Speedboat yang Dikabarkan Hilang Kontak, Ditemukan di Perairan Teluk Wondama
×

Adsense

Adsense Mobile

7 Penumpang Speedboat yang Dikabarkan Hilang Kontak, Ditemukan di Perairan Teluk Wondama

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19.15 WIB Last Updated 2022-10-20T13:17:29Z

Advertisement

Advertisement

Penumpang speedboat yang dikabarkan hilang kontak akhirnya ditemukan di Perairan Teluk Wondama
Penumpang speedboat yang dikabarkan hilang kontak akhirnya ditemukan di Perairan Teluk Wondama. (f/ist)

Papua, Mjnews.id - Speedboat bermuatan 7 orang penumpang, yang sempat dikabarkan hilang kontak sejak tanggal 16 Oktober 2022, akhirnya ditemukan di perairan Wondama, Provinsi Papua Barat.

Mereka ditemukan, oleh para nelayan buton asal Kota Nabire yang sedang mencari ikan, sekitar pukul 12.45 WIT, Kamis 20 Oktober 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Mochtar Raubaba, salah satu penumpang speedboat yang sempat dikabarkan hilang kontak, melalui Via seluler.
Dikatakan bahwa dirinya bersama keluarga, ditemukan oleh para nelayan Buton asal Nabire, yang saat itu sedang mencari ikan.

“Kemudian mereka mengantarkan kami ke pulau Roswar, Kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat," ungkapnya.

Menurutnya, speedboat yang kami tumpangi mengalami kebocoran di pertengahan perairan Tanjung Woka sehingga kami berinisiatif membuang salah satu motor engine 40PK, yang terpasang di body speedboat.

“Dan mengandalkan motor engine 15PK, namun ternyata motor tersebut juga alami masalah," sahut Mochtar Raubaba.

Akibat dari kedua motor tersebut, membuat kami terbawa arus gelombang laut menuju Pulau Mandena.

“Namun karena arus laut begitu kencang sehingga kami pun terdorong keluar pulau tadi. Kami terapung selama 5 hari di laut, hanya mengandalkan air laut untuk diminum dan makan sayur terong mentah," kata Mochtar.

Lanjut Mochtar mengakhiri via Seluler, menjelaskan bahwa saat ini kondisi mereka semua dalam keadaan baik, hanya saja masih mengalami trauma.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update