9 Kepala Daerah Jalin Kemitraan dengan Pemprov DKI, Termasuk Wali Kota Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

9 Kepala Daerah Jalin Kemitraan dengan Pemprov DKI, Termasuk Wali Kota Solok

Kamis, 06 Oktober 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-10-06T10:57:34Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Jelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024, banyak bakal calon bermunculan, baik itu dari Birokrat maupun dari kalangan pengusaha.

Diketahui bersama, selain Gubernur DKI, Anis Baswedan juga salah seorang yang digadang gadangkan bakal ikut meramaikan pesta demokrasi sebagai kontestan di Pilpres nanti.

Bertempat di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (05/10/2022), 9 Kepala Daerah sambangi Gubernur DKI Anies Baswedan. Kedatangan Kepala Daerah tersebut mewakili Pemerintah Daerahnya untuk menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI dalam bentuk Mitra peningkatan pelayanan publik

Dari 9 Kepala Daerah tersebut, salah satunya adalah Walikota Solok H. Zul Elfian Umar. Kedatangan Walikota Solok tersebut dalam rangka Penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan 9 Pemerintah Daerah lainnya.

Ikut mendampingi Walikota Solok, Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesra Drs. Nova Elfino, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT, Kepala Bappeda Dr. Desmon.

Dalam pertemuan 9 Pemerintah Daerah tersebut, lahirlah kesepakatan bersama dalam bentuk peningkatan pelayanan publik pada masing-masing daerah yang memiliki potensi berbeda-beda.

Ada beberapa bidang yang lahir dari kesepakatan tersebut, yakni : Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Sosial, Pangan, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Komunikasi dan Informatika, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Penanaman Modal, Kepemudaan dan Olahraga, Kebudayaan, Perikanan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pertanian, Perdagangan, Ketahanan Iklim.

Kemudian Perindustrian, Peningkatan SDM, Perencanaan Pembangunan, Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Perhubungan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; dan Bidang lainnya sesuai kewenangan daerah.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update