Ajang Kejurnas Lampung, Pabersi Kota Solok Turunkan 6 Atlet di Cabor Angkat Berat
×

Adsense

Adsense Mobile

Ajang Kejurnas Lampung, Pabersi Kota Solok Turunkan 6 Atlet di Cabor Angkat Berat

Jumat, 14 Oktober 2022 | 11.30 WIB Last Updated 2022-10-14T09:55:55Z

Advertisement

Advertisement

Pabersi Kota Solok
Pabersi Kota Solok Turunkan 6 Atlet di Cabor Angkat Berat berlaga di ajang Kejurnas Pringsewu, Lampung. (f/kominfo)

Kota Solok, Mjnews.id - Sebanyak 6 atlet pada Cabang Olahraga Angkat Berat Kota Solok diturunkan pada laga Kejurnas Pringsewu Lampung 2022 mendatang.

Delvi Permata Sari, Pelatih Cabor Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Solok menyebutkan, atlet yang diturunkan sebanyak 6 orang tersebut merupakan atlet pilihan yang akan berlaga diberbagai kelasnya masing masing.

"Event angkat berat pada Kejurnas kali ini akan diselenggarakan selama 7 hari, bertempat di Hall Padepokan Lampung," katanya

"Tim Pabersi Kota Solok siap berjuang dalam mengharumkan nama baik Kota Solok khususnya, dan Sumatera Barat umumnya pada ajang Kejurnas Pringsewu Lampung," terangnya.

Adapun atlet yang akan turun mewakili kota Solok adalah, Joniman Baeha, akan berlaga pada kelas 59 putra, Iskandar untuk klas 59 putra, Afrio Hendri kelas 66 putra, Murti Devita kelas 59 putri, Bunga razmi Anjani 84 putri, dan Silviana Eka Putri 47 putri. Dalam mengikuti kejuaraan itu, tim Pabersi kota Solok turut didampingi oleh satu orang official yakni Lio Talsa.

Turut melepas keberangkatan para atlet tersebut, Wakil Walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, bersama Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, untuk berlaga di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Pringsewu Lampung pada tanggal 23 hingga 29 Oktober 2022.

Hadir juga, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309/Solok (diwakili), kepala dinas Pemuda dan Olahraga kota Solok, sekretaris KONi kota Solok, Nanda Pria Tama.SH, di GOR Tanjung Paku, Kota Solok, Kamis (14/10/2022).

Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon mengakui bahwa Pabersi Kota Solok adalah salah satu dari Cabor andalan yang berpotensi besar sebagai penyumbang medali di setiap event kejuaraan yang diikutinya.

Disebutkan Rudi, para atlet tersebut akan dapat memanfaatkan momen Kerjurnas itu untuk mengejar prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan ia juga meyakini, bahwa atlet yang akan berlaga di Kejurnas Pringsewu Lampung, adalah atlet terbaik dari hasil seleksi.

Kepada Official, Rudi Horizon menegaskan, untuk selalu menjaga kekompakan para atlet, memberikan support, serta memastikan atlet tetap dalam keadaan prima, hal itu harus dilakukan, agar atlet dapat menunjukan yang terbaik dalam membawa nama kota Solok.

Ramadhani Kirana Putra, Wakil Walikota Solok menyebutkan, dalam pertandingan jangan takut kalah, para atlet harus menunjukan mental juara, dan selalu mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

"Tujuan kita berusaha untuk meraih prestasi, namun demikian tetap dijadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam mengikuti event tersebut, atas nama pemerintah kota Solok, saya menyampaikan selamat kepada para atlet, dan ucapan terimakasih kepada official dan pelatih atas kerja kerasnya dalam membina para atlet," ungkap Wawako.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update