Anggota DPRD Sumbar bersama BKMT Lembah Melintang Gelar Lomba Mars dan Hymne BKMT
×

Adsense

Adsense Mobile

Anggota DPRD Sumbar bersama BKMT Lembah Melintang Gelar Lomba Mars dan Hymne BKMT

Senin, 31 Oktober 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-10-31T10:40:19Z

Advertisement

Advertisement

Lomba Mars dan Hymne BKMT
Lomba Mars dan Hymne BKMT. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yunisra Syahiran bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) cabang Kecamatan Lembah Melintang menggelar lomba mars dan hymne BKMT yang dilaksanakan di gedung IPHI Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (30/10/2022). 

Lomba mars dan hymne BKMT se-Kecamatan Lembah Melintang tersebut, dibuka langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yunisra Syahiran, yang mana kegiatan juga merupakan Pokok Pikiran (Pokir) dari Anggota DPRD Sumbar asal Pasaman Barat tersebut. 

Kegiatan Lomba dihadiri oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pasaman Barat (Pasbar) Titi Hamsuardi, Camat Lembah Melintang Erita Nauli serta stakeholder terkait lainnya. 

Ketua BKMT Pasbar, Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BKMT Lembah Melintang yang telah melaksanakan kegiatan maulid nabi dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Ia juga menjelaskan bahwa BKMT merupakan organisasi yang sudah bersturuktur mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, nagari hingga jorong. 
Dalam arahannya ia berpesan agar kepengurusan BKMT Kecamatan Lembah Melintang dapat mempersiapkan anggotanya sampai ditingkat kejorongan sehingga nantinya dikukuhkan. 

Di akhir arahannya ia juga menghimbau anggota BKMT agar memperhatikan kondisi masyarakat terutama generasi muda saat ini dan melalui kegiatan keagaaman yang dilakukan, dapat mempengaruhi generasi saat ini untuk lebih agamais. Sehingga program pemerintah daerah dibidang agama dapat direalisasikan oleh BKMT seluruh Pasaman Barat demi mendukung pembangunan Pasaman Barat yang lebih maju. 

Sementara itu, Camat Lembah Melintang Erita Nauli sangat mengapresiasi semangat anggota BKMT Lembah Melintang terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Antusias yang luar biasa dari masyarakat yang tergabung dalam BKMT Lembah Melintang ini, kekompakan dan kebersamaan terlihat selalu demi menyiarkan agama islam ke seluruh wilayah khususnya di Kabupaten Pasaman Barat," tutur Erita Nauli. 

Ia juga menjelaskan melalui kegiatan Dakwah Agama dari BKMT maka sangat mempengaruhi terwujudnya salah satu visi misi daerah Pasaman Barat yaitu menciptakan masyarakat yang bermartabat. 

Ia berharap dengan adanya giat agama yang selalu dilaksanakan oleh masyarakat terkhususnya di Kecamatan Lembah Melintang maka dapat mempererat silaturahmi dan kerukunan sesama masyarakat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update