Antisipasi Bencana, Wawako Solok Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Antisipasi Bencana, Wawako Solok Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana

Kamis, 20 Oktober 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-10-20T11:28:33Z

Advertisement

Advertisement

Ramadhani Kirana Putra foto bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana
Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra foto bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana. (f/kominfo)

Kota Solok, Mjnews.id - Dalam mengantisipasi bencana alam, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE. MM kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Bertempat Di Aula Kantor Lurah Tanah Garam, Wawako Solok mengakui bahwa kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mereka mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana.

"Kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat," ujar Ramadhani, Rabu (20/10/2022).

Wawako berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya masyarakat Kota Solok diharapkan mempunyai pelopor /penggerak kelurahan /Desa tangguh Bencana dan menciptakan kemampuan mandiri di masyarakat apabila terjadi bencana.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPBD Provinsi sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dikota solok khususnya dikelurahan Tanah Garam dan kelurahan IX Korong semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita dalam upaya pengurangan risiko bencana dan menjadikan kelurahan tanah garam menjadi kelurahan yang tangguh mengahadapi bencana", tutup Wawako.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Fasilitator Desa Tanggap Bencana (DESTANA) BNPB Provinsi Sumatera Barat, Hidayatullah, Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, S.Sos, M.Si, Kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehata Kota Solok, dr. Hidayaturrahmi, M.Kes., Lurah Tanah Garam, Yudi Syaifitra, SE.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update