Atasi Banjir, Pemko Padang Bangun Drainase di Perumahan Arai Pinang Lubeg
×

Adsense

Adsense Mobile

Atasi Banjir, Pemko Padang Bangun Drainase di Perumahan Arai Pinang Lubeg

Rabu, 19 Oktober 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-10-19T10:43:04Z

Advertisement

Advertisement

Hendri Septa tinjau pembangunan saluran drainase di Perumahan Arai Pinang
Wali Kota Padang, Hendri Septa tinjau pembangunan saluran drainase di Perumahan Arai Pinang Lubuk Begalung. (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id - Guna mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di Komplek Perumahan Arai Pinang, Kelurahan Penggambiran Ampalu XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang membangun saluran drainase.

Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pembangunan drainase tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur dan perbaikan drainase serta pengendalian banjir merupakan salah satu dari program unggulan Pemerintah Kota Padang.

"Alhamdulillah pada hari ini saya dapat meninjau langsung pengerjaan drainase yang berada di Komplek Perumahan Air Pinang ini. Ini merupakan harapan masyarakat cukup lama, karena ketika musim hujan lebat daerah mereka kerap terendam banjir," ucap Wako Hendri Septa sewaktu meninjau pembangunan drainase tersebut, Senin (17/10/2022). 

Wako Hendri Septa menambahkan, sesuai perencanaannya pembangunan drainase ini nantinya akan selesai pada 24 Desember 2022 mendatang. Dengan selesainya pengerjaan drainase ini diharapkan dapat mengurangi banjir yang terjadi di kawasan area Arai Pinang tersebut. 

"Kami berharap kepada bapak ibu warga Arai Pinang, mari bersama-sama mengawal pembangunan drainase ini hingga selesai. Sehingga persoalan banjir dapat teratasi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena itu bisa menjadi salah satu penyebabnya banjir," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto mengatakan, saluran drainase dibangun dengan panjang lebih kurang 400 meter ini dibangun menggunakan APBD Kota Padang senilai Rp. 1,4 miliar.

"Drainase ini kita bangun lebih kurang 400 meter. Rinciannya 260 meter permukaannya kita tutup dan 140 meter terbuka. Lebar drainase ini rata-rata 1 meter dan ada yang sampai 1 setengah meter dengan tinggi lebih kurang 1 meter. Saat ini pengerjaan sudah 30 persen dan kita targetkan akhir tahun selesai," ucapnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update