Atlet Pertina Padang Panjang Ikuti Event Nasional dan Internasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Atlet Pertina Padang Panjang Ikuti Event Nasional dan Internasional

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14.30 WIB Last Updated 2022-10-29T13:48:18Z

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran bersama Atlet Pertina Padang Panjang
Wako Fadly Amran bersama Atlet Pertina Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat 2023 mendatang, atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang Panjang terus berlatih, dan mengasah pengalaman, mengikuti agenda pertandingan nasional maupun internasional.

Ketua Pertina, Afrizal didampingi Pembina, Nasrul Effendi, Sabtu (29/10/2022) menyampaikan, atlet Pertina atas nama Akhe Azahra Efni, dan Bunga Hayati
dijadwalkan bertanding di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), November, di Jakarta, mewakili Sumatera Barat. Mereka tergabung dalam 10 atlet provinsi yang dibawa di event tersebut.

Kemudian di bulan yang sama, atlet Pipit Hayati dan Niki Ardila dijadwalkan bertarung pada ajang Women's Cup di Singapura. Kota Padang Panjang diundang secara khusus bersaing dengan perwakilan dari Indonesia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Australia.

"Pertandingan di Singapura ini merupakan bentuk apresiasi penyelenggara setempat. Karena Kota Padang Panjang pernah mengundang petinju Singapura secara khusus di Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Padang Panjang 2011 silam," ujar Afrizal.

Sementara Nasrul Effendi menyampaikan, lewat pertandingan ini, atlet tinju Kota Padang Panjang diharapkan makin berpengalaman mempersiapkan diri menghadapi event-event berikutnya, terutama Porprov 2023. "Kita berharap Padang Panjang bisa mendulang emas di Porprov," sebutnya.

Pada 2023, sebut Nasrul, Pertina bakal memprakarsai event Tinju Wali Kota Cup pada awal Maret. "Event ini hendaknya bisa berkelanjutan. Menjadi event tahunan. Selain mengundang petinju dari seluruh daerah di Sumbar, kita juga mengundang petinju Singapura," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memberikan dukungan kepada Pertina. Mudah-mudahan Kota Padang Panjang bisa memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan tinju di Sumatera Barat, dan nasional.
Kepada atlet yang bertanding, Wako Fadly meminta tetap menjunjung sportivitas, percaya diri memberikan yang terbaik. 

"Berikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Semoga atlet Pertina mampu mendapatkan hasil yang maksimal, meraih juara," ujarnya.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update