Baru Menjabat, Ini Commander Wish Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono
×

Adsense

Adsense Mobile

Baru Menjabat, Ini Commander Wish Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-10-22T04:16:00Z

Advertisement

Advertisement

Irjen Pol Suharyono
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono. (f/humas)

PADANG, Mjnews.id - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH melaksanakan Commander Wish kepada seluruh Pejabat Utama serta para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, Jumat (21/10/2022).

Pada kesempatan itu, di hadapan seluruh peserta yang hadir, Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sampai dengan menjalankannya.

“Cek, ricek, kroscek, lastcek, dan final cek,” sebut Irjen Pol Suharyono.

Ia menerangkan, suksesnya karir tidak terlepas dari keluarga di rumah, dari doa istri dan anak-anak.

Kemudian Dia berpesan bahwa di saat kita melayani masyarakat, agar tempatkan diri kita di bawah satu klik di bawah masyarakat (trust building).

“Di saat kita bermitra, tempatkan diri kita selevel dengan mitra kita (partnership building). Dan di saat penegakan hukum, tempatkan diri kita satu klik di atas yang kita tegakkan (Penegakan hukum),” sebutnya.

Jenderal bintang dua tersebut dalam Commander Wishnya memberikan kesimpulan, bahwa dimanapun kita berada, kita tinggal apapun yang menjadi pangkat dan jabatan, fungsi apapun dan seterusnya selalu ingatlah kepada Yang Maha Kuasa, dan syukuri nikmat yang ada.

“Jangan sekali kali kamu merasa puas, sesungguhnya kepuasan itu adalah awal dari ketidaktahuan,” pesan Kapolda Sumbar.

Selanjutnya, janganlah kamu berbohong, karena betapapun cepat larinya kebohongan kejujuran akan menyalip.

Kemudian, janganlah kamu merasa ketakutan, karena sesungguhnya ketakutan itu akan merampas semua kemampuan yang kamu miliki.

“Marilah bersama-sama kita bekerja, bekerja bersama sama dengan ikhlas. Demi pengabdian kepada masyarakat dan negara,” pungkasnya.

Welcome Parade
Sebelumnya, Polda Sumbar menggelar upacara welcome parade Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, Jumat (21/10/2022) di lapangan apel Mapolda Sumbar.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, para Pamen, Pama, Bintara, dan ASN Polda Sumbar.

Kegiatan diawali dengan pengambilan pataka Polda Sumbar “Swaka Wibawa Satya’ oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, kemudian meletakkan dan menyerahkannya kembali pataka tersebut kepada petugas pembawa pataka.

Kapolda Sumbar dalam amanatnya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh Pejabat Utama serta personel yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik

“Kami beserta keluarga berharap kehadiran kami mengabdi ditengah wilayah Polda Sumbar bisa memberikan kesan yang terbaik. Mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Irjen Pol Suharyono.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar juga menyampaikan bahwa Polri tidak berdiri sendiri. Polri juga bekerjasama dengan berbagai mitra kerja.

“Lakukan komunikasi yang baik dengan mitra kerja kita, terutama kawan-kawan kita di lingkungan TNI, di lingkungan Forkopimda. Karena tanpa kerjasama yang baik tidak akan mungkin wilayah Sumatera Barat ini aman,” ujarnya.

“Lakukan yang selama ini sudah baik dan pertahankan yang sudah baik, tingkatkan yang sudah baik,” sambung jenderal bintang dua tersebut.

(hms/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update