Begini Tradisi dan Upacara Penyambutan Bintara Remaja di Polres Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Begini Tradisi dan Upacara Penyambutan Bintara Remaja di Polres Dharmasraya

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20.00 WIB Last Updated 2022-10-01T14:10:05Z

Advertisement

Advertisement

Tradisi dan Upacara Penyambutan Bintara Remaja di Polres Dharmasraya
Tradisi dan Upacara Penyambutan Bintara Remaja di Polres Dharmasraya. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Polres Dharmasraya melaksanakan apel upacara dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 7 Personel, yang bertugas di Mapolres Dharmasraya di Mako Polsek Sitiung 1 Koto Agung, pada Sabtu (01/10/2022).

Sebelum pelaksanaan apel upacara penyambutan, ke 7 personel Bintara Remaja melaksanakan orientasi pengenalan daerah dengan berjalan kaki dan berlari santai, kali ini rute yang dilewati dimulai dari Embung Rawang Tinjau, Nagari Sitiung menuju Mako Polsek Sitiung 1 Koto Agung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, Waka Polres Kompol Alwi Haskar, S.H, M.M, Kabag Ops Kompol Lazuardi,. S.H, M.H, Kabag Ren Kompol Eliswantri, S.H, M.H, Para Kasat se-jajaran, Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, S.H, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya, Personel Polres, Personel Polsek Sitiung I Koto Agung, Panitia Pelaksanaan Kegiatan Orientasi Bintara remaja, Pengurus Bhayangkari Cabang Dharmasraya dan Ketua Bhayangkari Ranting Sitiung beserta anggotanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara penyambutan Bintara remaja yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar, S.H, M.M dihalaman Mako Polsek Sitiung I Koto Agung dan bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Hendriza Oktavianus, S.H. Juga dihadiri oleh Para PJU, Para Perwira dan seluruh Anggota serta Bhayangkari jajaran Cabang Polres Dharmasraya.

Dalam amanatnya, Kapolres melalui Waka Polres Dharmasraya mengucapkan Selamat Datang kepada seluruh Bintara Remaja, sekarang sudah menjadi keluarga besar Personel Polres Dharmasraya dan nantinya akan melaksanakan tugasnya dipolres Dharmasraya, inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan jaga sikap antara bawahan dengan atasannya.

Waka Polres juga menambahkan, semoga para Bintara Remaja bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Kabupaten Dharmasraya.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polres Dharmasraya, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tamabahan Kompol Alwi Haskar.

Kepada bintara remaja sebelumnya berdinas di lingkungan Polda Sumbar, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi penyiraman air mandi kembang kepada para Bintara remaja, ini merupakan Tradisi dan orintasi pengenalan daerah yang dilakukan oleh jajaran Polres di Polda Sumbar.

Kegiatan penyiraman air mandi kembang itu dilakukan oleh Waka Polres dan dikuti para PJU dan seluruh Personil Jajaran Polres Dharmasraya yang hadir, yang melambangkan sebagai puji dan syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update