Bertemu Airlangga, Puan: Agar Indonesia Semakin Menguning dan Memerah
×

Adsense

Adsense Mobile

Bertemu Airlangga, Puan: Agar Indonesia Semakin Menguning dan Memerah

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-10-08T08:43:56Z

Advertisement

Advertisement

Puan Maharani bertemu Airlangga Hartarto di Monas
Puan Maharani bertemu Airlangga Hartarto di Monas. (f/pdip)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani mengajak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk memperkuat kerja sama dalam rangka membangun Indonesia ke depan yang lebih baik. Terutama dari sisi perekonomian rakyat Indonesia. 

"Alhamdulillah kita bisa berjumpa disini, mungkin ini merupakan pertanda, ada Monas, mitosnya, pemimpin itu kalau mau jadi pemimpin yang lebih baik lagi, jangan pernah lupa dengan sejarah," kata Puan mengenai pertemuannya dengan Airlangga merujuk sejarah singkat Monumen Nasional, Sabtu (8/10/2022).

Sejarah singkat Monas, tempat berlangsungnya pertemuan antara Puan dan Airlangga, beberapa saat sebelumnya diungkapkan oleh politisi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

"Jadi (Monas) sejarahnya panjang, falsafahnya. Tentu saja menjadi pertanda bahwa kami, dalam pertemuan ini, bisa bermanfaat, bisa menyumbangkan sumbangsih kami untuk bangsa dan negara," jelas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut.

Bukan hanya pada saat pertemuan kali ini, Puan Maharani berharap ke depan dirinya maupun Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, tetap bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Cucu Bung Karno itu lantas membacakan sajak singkat kepada Airlangga. 

"Jalan-jalan pagi di seputaran Monas yang begitu megah, menikmati segarnya pagi, hari yang sangat indah dan cerah. Disini saya dengan Mas airlangga, yang nampak begitu gagah, dari tadi saya turun menjumpainya,' tuturnya.

"Perkuat persahatan kedua bagi Indonesia, agar Indonesia semakin menguning dan memecah. Cocok ya?," sambung Puan.

Pertemuan dengan Airlangga diketahui merupakan rangkaian safari politik yang diagendakan Puan Maharani. Sebelum ini, Puan telah menemui sejumlah ketua partai. Tercatat, Puan sudah lebih dulu bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh, disusul dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Puan Maharani sendiri menyatakan pertemuannya dengan Airlangga dilakukan untuk menyamakan visi dan misi menyosong gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2022.

"Pertemuan silaturahmi untuk membahas bagaimana menyamakan visi dan misi, pandangan dalam membangun bangsa dan negara menuju tahun 2024," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update