Buka Tournament Pickleball Antar OPD, Ini Harapan Gubernur Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Buka Tournament Pickleball Antar OPD, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Rabu, 19 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-19T10:18:04Z

Advertisement

Advertisement

PADANG, Mjnews.id - Dalam rangka merayakan HUT Sumbar yang ke-77 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Tournament Pickleball antar OPD di Lapangan Pickleball BPSDM Sumbar, Selasa (18/10/2022).

Tournament Pickleball diikuti sebanyak 28 peserta dari regu ganda putra dan putri. Selain tournament di acara tersebut juga di adakan pembinaan dan pengarahan kepada peserta Latsar CPNS Angkatan 32 dan Angkatan 33. 

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, membuka acara Tournament Pickleball sekaligus memberikan motivasi kepada peserta Latsar CPNS bagaimana menjadi ASN yang profesional dan berAKHLAK, yang pada akhirnya mereka dapat memberikan pelayanan terbaik di pemerintahan nantinya.

"Dengan kita berakhlak sebagai ASN hendaknya didasari keimanan kepada Allah SWT sehingga pekerjaan kita tersebut bernilai ibadah termasuk berolahraga pada hari ini," ujar gubernur. 

Gubernur juga berpesan banyak nilai-nilai dari ASN BerAKHLAK. ASN BerAKHLAK tidak hanya mengajarkan norma dan peraturan pelaksanaan kerja tetapi juga hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia. 

"Orang yang berakhlak adalah orang yang mempunyai hubungan baik dengan pencipta-Nya dan sesama manusia, termasuk cara kita bekerja harus didasari dengan niat kepada Allah. Maka kita mendapat dua keuntungan. Di akhirat mendapat pahala dan di dunia kita mendapat kinerja terbaik," ucap gubernur. 

Kepala BSDPM Provinsi Sumbar, Bustavidia, mengungkapkan, lapangan Pickleball yang berada di kantor BPSDM tersebut memang dirancang khusus sebagai lapangan yang bertaraf internasional. 

"Lapangan yang kita miliki sekarang adalah lapangan yang terbaik di Indonesia. Kemarin kami juga kedatangan tamu dari Kalimantan dan Jakarta, mereka juga mengatakan hal yang sama. Karena lapangan yang mereka pakai masih menggunakan lapangan badminton," ujarnya. 

Ia juga berharap pertandingan Pickleball ini dapat menjadi cabang olahraga di Sumbar dan memasuki kategori pertandingan tingkat nasional. Lapangan Pickleball di kantor BPSDM terdapat tiga lapangan dua lapangan outdoor dan satu buah lapangan indoor.

(MMC)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update