Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan se-Pasbar Dikukuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan se-Pasbar Dikukuhkan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-10-18T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan se-Pasbar
Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan se-Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Ny. Titi Susilawati resmi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Pasaman Barat oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang "Bunda Literasi Kabupaten Pasaman Barat" oleh Bupati Hamsuardi kepada Ny. Titi Susilawati di Aula kantor bupati setempat, Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, juga turut dikukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat, yang dilakukan oleh Ny. Titi Susilawati dalam agenda sosialisasi budaya baca dan pengukuhan bunda literasi kabupaten dan bunda literasi kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah Hendra Putra menyampaikan, untuk melaksanakan  Visi Misi Bupati Pasaman Barat dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas, perlu meningkatkan minat baca bagi generasi muda dan masyarakat sehingga dapat terwujudnya gerakan membaca di seluruh wilayah Pasaman Barat. 

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan terus berupaya menggiatkan literasi di tengah masyarakat untuk menjadi pemicu generasi muda dan masyarakat agar ikut terlibat aktif dalam perkembangan literasi. 

"Untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin hari semakin canggih, generasi muda perlu dipersiapkan untuk lebih produktif, cerdas dan inovatif melalui gemar membaca. Maka dari itu orang tua harus berperan aktif dalam mewujudkan upaya tersebut," jelas Hendra Putra. 

Henda Putra juga menegaskan bagi Bunda Literasi yang sudah dikukuhkan harus berperan aktif dalam mensosialisasikan gemar membaca di tengah masyarakat. 

"Bantu Pemerintah Daerah menghimbau masyarakat dalam meningkatkan budaya membaca di tengah-tengah masyarakat, karena kedepan hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak generasi muda," harapnya. 

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kersipan Pasbar, Muharram menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Pasaman Barat melalui kegiatan penguatan budaya literasi yang meliputi pengembangan budaya dan gemar membaca.

"Pengukuhan Bunda Literasi kabupaten ini untuk mewujudkan adanya figur literasi atau Bunda Baca yang berperan sebagai garda terdepan untuk menghidupkan budaya literasi, baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat sehingga terciptanya generasi yang bergerak, berkarakter, serta mengangkat keunggulan daerah," jelas Muharram. 

Ia berharap, dengan dikukuhkan Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan ini, kedepannya Bunda Literasi dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat akan manfaat membaca. 

Turut hadir dalam pengukukuhan Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Pasaman Jon Endri, Camat Sasak Ranah Pasisie Ferdinan Ujang, Camat Kinali Saparuddin, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Ketua DWP Pasaman Barat Ny. Ayu Hendra Putra, serta stakeholder terkait lainnya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update