Bupati Agam Lauching Kampung Inggris ke-6

launching kampung inggris
Bupati Agam, Andri Warman lauching Kampung Inggris ke-6. (f/amc)

IV Koto, Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman bersama Anggota DPD RI, H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa Lauching Kampung Inggris Nagari Balingka di Kantor Kecamatan IV Koto, Senin (17/10/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan tambua yang dilakukan oleh Bupati Andri Warman bersama H Leonardy Harmainy.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat lauching juga ditampilkan berbagai macam kebolehan siswa dalam berbahasa inggris dimulai dari pengenalan diri, dan bercerita dengan berbahasa inggris.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam turut memberikan apresiasi dan mensupport terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan IV Koto khususnya di Nagari Balingka.

Baca Juga  KKG Gugus 2 Pariaman Tengah Adakan Sosialisasi SKP Guru Terbaru

“Dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Agam, kami telah mencanangkan beberapa kiat-kiat dalam mendukung hal tersebut, seperti membangun rumah tahfidz, memperkental adat istiadat dan memberikan pengetahuan internasional melalui kampung inggris,” ujarnya lagi.

Ia juga menambahkan bahwa sekarang sudah ada 5 nagari yang dijadikan pilot project Kampung Inggris di Kabupaten Agam yaitu Nagari Biaro Gadang, Gadut, Batu Palano, Lawang, Manggopoh dan kini Nagari Balingka menjadi nagari ke 6 sebagai nagari Kampung Inggris di Kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan dengan dilaunchingnya Kampung Inggris di Nagari Balingka ini, maka dapat membantu meningkatkan mutu SDM masyarakat Kecamatan IV Koto. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan, dan memajukan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkapnya lagi menambahkan.

Baca Juga  Disdikbud Gelar Lomba Cerdas Sains Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang

Sementara itu Wali Nagari Balingka, Hajisman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam yang telah melaunching Kampung Inggris di Nagari Balingka.

“Semoga dengan dilaunchingnya nagari kami sebagai Kampung Inggris dapat memotivasi nagari lain di Kabupaten Agam,” Ucapnya.

Saat ini, tambah walinagari, kegiatan pembelajaran di Kampung Inggris Nagari Balingka diikuti sebanyak 135 orang yang berasal dari siswa SD, SLTP, SLTA dan masyarakat umum.

(amc/jef)