Bupati Epyardi Buka Jambore Kader PKK Berprestasi XIX Tingkat Kabupaten Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Epyardi Buka Jambore Kader PKK Berprestasi XIX Tingkat Kabupaten Solok

Kamis, 13 Oktober 2022 | 23.15 WIB Last Updated 2022-10-13T16:33:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Epyardi Buka Jambore Kader PKK Berprestasi XIX
Bupati Epyardi Buka Jambore Kader PKK Berprestasi XIX Tingkat Kabupaten Solok. (f/kominfo)

Arosuka, Mjnews.id - Jambore Kader PKK Berprestasi XIX tingkat Kabupaten Solok dibuka secara resmi oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar. di Dermaga Danau Singkarak, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan jambore tersebut bertemakan "Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022, Kita Wujudkan Sinergi Gerakan PKK di Tengah Masyarakat, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama".

Turut hadir mendampingi Bupati diantaranya Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos., M.Si, Ketua organisasi wanita Kabupaten Solok, Asisten II Drs. Syahrial, MM., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos S.E., M.M., Kepala OPD se-Kabupaten Solok dan undangan lainnya. 

Retni Humaira sebagai ketua panitia menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut Meningkatkan pelaksanaan kegiatan Gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju. 

Ketua TP PKK Emiko menyampaikan, Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas.

Hal ini tidak terlepas dari peran kader PKK terutama ditingkat kecamatan dan nagari dimana kiprah mereka sangat menentukan keberhasilan kegiatan 10 program pokok PKK ditengah-tengah masyarakat.

"Melalui kegiatan Jambore ini diharapkan kita akan mendapatkan kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang akan datang," ucapnya.

Ketua TP PKK Kab.Solok Emiko Epyardi Asda mengatakan Pada tahun ini Kabupaten Solok meraih Juara 1 Lomba Vlog PHBS Plus di Nagari Pilot Project, Juara 2 Lomba Yel-Yel dan Mars Dasawisma, Lomba Stand UP2K dan Merancang Busana Kembaran PKK dalam kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Agam beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu Tim Penggerak PKK pada tahun ini kembali menyeleksi kader-kader yang mempunyai kemampuan untuk dapat mengikuti kegiatan jambore tahun 2023 yang akan datang. "Kami yakin kita semua mempunyai harapan yang sama yaitu Kabupaten Solok kembali meraih Juara Umum Tingkat Provinsi Sumatera Barat seperti yang telah kita raih pada Jambore PKK Tahun 2021.”

Dalam kesempatan ini Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan bahwa Kemajuan daerah dan masyarakat bermula dari individu masing-masing, berharap bisa memberikan dampak yang positif, sehingga baik masyarakat, nagari, kecamatan dan kabupaten bisa bersama-sama menjadi lebih baik dan terbaik.

Ia mengatakan Solok merupakan daerah pertanian, daerah yang di anugerahi tanah yang subur dan bagus. Seperti halnya beras solok. Beras solok merupakan beras termahal di Indonesia, diantaranya adalah beras Sokan dan Anak Daro.

Pada tahun 2023, bupati solok akan menganggarkan dana untuk PKK. Ini bertuajuan agar PKK di setiap Nagari bisa lebih maju dan mandiri, Kesenian yang di tampilkan pemuda kabupaten Solok, tidak kalah dengan yang lainnya. 

Ia menginstruksikan kepada wali Nagari se-kabupaten solok untuk menganggarkan dana kesenian di masing-masing nagari sehingga nantinya para pemuda bisa menghidupkan dan melestarikan kesenian anak nagari.

(sis)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update