Bupati Nias Barat Hadiri Dua Kegiatan Gereja di Lokasi Berbeda
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Nias Barat Hadiri Dua Kegiatan Gereja di Lokasi Berbeda

Senin, 17 Oktober 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-10-17T04:23:56Z

Advertisement

Advertisement

Khenoki Waruwu
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu. (f/kominfo)

Nias Barat, Minews.id - Sebagai wujud kerja sama dan sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dan gereja, Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu telah berkomitmen untuk memberi perhatian, dukungan bahkan menghadiri setiap kegiatan keagamaan apabila tidak ada kegiatan pemerintahan pada waktu yang bersamaan, Minggu (16/10/2022).

Bupati Khenoki Waruwu menghadiri kegiatan gereja di dua lokasi yang berbeda. Kegiatan pertama di Gereja ONKP Jemaat Sitoluhili Resort Lahomi Raya, Desa Bawozamaiwo, Kecamatan Lahomi dengan agenda pelantikan Pengurus Badan, Departemen, Komisi, Lembaga dan Yayasan Tingkat Pusat Gereja ONKP periode 2022-2027 dan Pesta Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Sitoluhili, sedangkan kegiatan lainnya di lokasi berbeda yaitu perayaan bulan Maria di Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Hilimburusa Desa Iraonogeba Kecamatan Mandrehe Barat.

Di hadapan BPH, warga gereja ONKP Jemaat Sitoluhili dan tamu undangan yang hadir, Bupati Khenoki Waruwu mengaku kagum atas kemegahan bangunan gedung gereja ONKP Jemaat Sitoluhili dan mengapresiasi kerjasama warga jemaat yang telah mampu membangun gedung gereja yang begitu indah dan megah walaupun pembangunannya masih belum selesai.

“Saya mengapresiasi kerjasama warga jemaat ONKP Sitoluhili yang telah membangun gereja semegah ini. Di antara beberapa gereja yang telah saya kunjungi, ini salah satu  gedung gereja yang indah, megah dan merupakan salah satu rumah ibadah yang menjadi ikon di wilayah Kabupaten Nias Barat”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Ia berharap agar setiap individu terutama warga jemaat, panitia dan pihak terkait lainnya, senantiasa meningkatkan kekompakan dan kerjasama supaya program pembangunan gedung gereja ONKP Sitolihili dapat terwujud sesuai dengan yang telah direncanakan.

Menurut Bupati Khenoki Waruwu, ada 5 hal yang harus dimikili oleh setiap individu terutama panitia sebagai motivasi dan penyemangat agar apa yang telah direncanakan dapat tercapai. Kelima hal tersebut, yaitu kuat, sabar, tegar, tabah dan hebat.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Khenoki Waruwu memimpin aksi lelang untuk mendukung kegiatan Panitia Pembangunan Gedung Gereja ONKP Sitoluhili. Melalui aksi lelang yang dipimpin Bupati Nias Barat, terkumpul dana sebesar 176 juta rupiah. Dari jumlah tersebut, 75 juta merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Sedangkan untuk mendukung kegiatan Panitia Penjaringan dan Pemilihan Komisi Kategorial ONKP, Pemerintah Kabupaten Nias Barat juga memberikan dukungan sebesar 10 juta rupiah.

Setelah memimpin aksi lelang, Bupati Khenoki Waruwu meminta izin kepada BPH ONKP dan waga jemaat ONKP Sitoluhili, tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai, Ia mengikuti kegiatan lainnya di Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Hilimburusa dalam rangka perayaan bulan Maria.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan bulan Maria tersebut yaitu perlombaan koor dan lomba busana.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada kegiatan Pelantikan Pengurus Badan, Departemen, Komisi, Lembaga dan Yayasan Tingkat Pusat Gereja ONKP Periode 2022-2027 dan Pesta Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Sitoluhili, yaitu Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si bersama Istri dan beberapa pimpinan OPD, Camat dan hadirin lainnya. 

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update