Bupati Pasbar bersama Baznas Serahkan 28 Unit Bantuan Bedah Rumah kepada Mustahik
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar bersama Baznas Serahkan 28 Unit Bantuan Bedah Rumah kepada Mustahik

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-10-26T12:52:32Z

Advertisement

Advertisement

Baznas Serahkan 28 Unit Bantuan Bedah Rumah
Bupati Pasbar bersama Baznas Serahkan 28 Unit Bantuan Bedah Rumah kepada Mustahik. (f/kominfo)

Pasaman Barat, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasbar, serahkan 28 unit Bantuan Bedah Rumah kepada 28 penerima bantuan (Mustahik) di Kantor Bupati Pasbar, Selasa (25/10/2022) .

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan, Pemerintah Daerah bersama Baznas Pasbar akan terus berupaya melaksanakan pembangunan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan korban kebakaran serta korban bencana alam lainnya.

“Pada tahun ini Baznas Pasbar tengah membangun 88 unit rumah, dimana pada tahun sebelumnya baru 44 unit yang bisa dibangun. Artinya terjadi kenaikan pencapaian hingga 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, dan kita sangat mensyukuri hal itu," kata Bupati Hamsuardi.

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi mengatakan, pihaknya bersama Baznas terus melakukan pembenahan terhadap pengentasan kemiskinan melalui pengelolaan dan pemberdayaan zakat yang bersumber dari ASN Pasbar.

“Saat ini Baznas juga tengah melakukan penjaringan terhadap Mahasiswa Pasbar yang berprestasi di perguruan tinggi baik di dalam dan maupun di luar daerah untuk diberikan beasiswa hingga enam bulan kedepan," tambah Hamsuardi.

Senada dengan itu, Ketua Baznas Pasbar Muhajir mengucapkan selamat kepada 28 orang penerima manfaat bedah rumah. Dimana dari ratusan proposal permohonan yang masuk merekalah yang baru bisa dibantu.

“Kepada para Mustahik, wujud rasa syukur kepada Allah SWT juga jangan lupa mari kita doakan para Muzakki (ASN) Pasbar, semoga kiranya para muzakki mendapat keberkahan harta serta dimudahkan urusanya,” harap Muhajir.

Ia berharap dukungan dari seluruh pihak agar Baznas Pasbar semakin baik kedepannya. Dimana menurutnya persoalan kemaslahatan umat menjadi tanggung jawab bersama.

“Harapan saya penerima manfaat bedah RTLH ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, dan kepada yang belum mendapat untuk senantiasa sabar dan menunggu, mudah-mudahan dengan meningkatnya pengumpulan zakat nantinya akan semakin banyak yang bisa dibantu,” tutup Muhajir.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update